Dwi Yulianto, Pendiri Rumah Makan untuk Anak Muda Putus Sekolah

Dwi Yulianto
Dwi Yulianto, Pendiri Rumah Makan Babeh untuk Anak Muda Putus Sekolah.

Semarang, Idola 92.6 FM – Mengenal Dwi Yulianto, pendiri rumah makan untuk sumber rejeki puluhan anak muda putus sekolah dari Cilacap, Jawa Tengah. Kecintaan Dwi pada dunia kuliner mengantarkannya mendirikan rumah makan yang cukup dikenal di Cilacap sejak satu dekade yang lalu, RM Babeh.

Dwi memulai usaha kuliner RM Babeh dari nol Menu ayam bakar yang disajikan disajikan warung itu ternyata laris manis. Seiring berkembangnya usaha, Dwi membutuhkan banyak karyawan. Datanglah anak-anak muda dari pelosok kampung terutama dari Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Mereka kebanyakan anak muda yang putus sekolah di bangku SMP atau SMA karena masalah biaya. Hingga akhirnya, sekarang Dwi bisa mempekerjakan 58 karyawan.

Dwi Yulianto
Dwi Yulianto, Pendiri Rumah Makan Babeh untuk Anak Muda Putus Sekolah.

Menurut Dwi, ia mengembangkan RM Babeh bukan sekadar untuk kepentingan pribadi. Tapi ia ingin rumah makan itu memberikan pekerjaan pada orang-orang tidak mampu. Kesadaran itu muncul karena Dwi sendiri berasal dari keluarga tidak mampu.

Atas kerja keras dan kiprahnya, pernah meraih Juara 2 tingkat provinsi Jawa Tengah, LKS Bidang Pelayanan Restoran (2006-2007). Selengkapnya berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Dwi Yulianto. (her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaKapolda Jateng Imbau Pelaku Penyerangan di Solo Menyerahkan Diri
Artikel selanjutnyaOJK Jateng Dorong Perbankan Implementasikan Program Subsidi Bunga Bagi UMKM