Masyarakat Terbantu Dengan Kehadiran Bus Trans Jateng

Trans Jateng rute Solo-Sragen
Sejumlah ibu di Solo menikmati perjalanan menggunakan bus Trans Jateng rute Solo-Sragen, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Upaya Pemprov Jawa Tengah dalam menghadirkan transportasi masal yang murah dan nyaman, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Rerata mengaku tarif yang dikenakan cukup murah, namun memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Salah satu warga Sragen, Marti mengaku senang dengan kehadiran bus Trans Jateng koridor Solo-Sragen. Yakni, dengan rute mulai dari Terminal Tirtonadi Solo hingga Terminal Sumberlawang Sragen.

Menurut Marti, dirinya hampir setiap hari wara-wiri Sragen-Solo untuk menjajakan dagangan di Pasar Legi Surakarta. Biasanya, biaya yang dikeluarkan untuk transportasi sebesar Rp7.500 sekali jalan sekarang bisa lebih murah.

“Sangat-sangat membantu, mas. Saestu kawulo alit saged merasakan dibantu karena nyaman, tepat waktu dan murah. Dengan tarif yang murah ini, kita bisa menabung. Kalau ongkos transport dulu Rp7.500 sekarang jadi Rp4 ribu,” kata Marti, kemarin.

Marti menjelaskan, keuntungan lainnya dengan menggunakan bus Trans Jateng adalah tidak desak-desakan dan selama perjalanan merasa nyaman.

Siswi SMPN 19 Maron Purworejo Aulia Azzahra juga mengaku senang, karena kehadiran bus Trans Jateng yang melayani rute Purworejo-Magelang-Temanggung itu. Sudah seharusnya, di daerah pinggiran memiliki angkutan yang nyaman dan murah serta bersih.

“Biasanya saya naik angkot, dan desak-desakan tidak bersih. Sekarang bus Trans Jateng, jelas tidak ada desak-desakan dan tarifnya jelas terjangkau. Kalau sudah ada Trans Jateng ya pilih naik ini,” ujar Aulia.

Diketahui, bus Trans Jateng koridor Solo-Sragen ini merupakan upaya transportasi aglomerasi yang menghubungkan sejumlah wilayah di provinsi ini. Sehingga, memberikan pilihan kepada masyarakat akan moda transportasi masal yang aman dan murah serta nyaman. (Bud)

Artikel sebelumnyaKPU Jateng Jamin Transparansi Selama Proses Pendaftaran Bakal Paslon
Artikel selanjutnyaPertamina Edukasi Kembali Safety Awareness dan Protokol Covid-19 di SPBU