Pebalap Muda Asal Purworejo Jadi Wakil di ATC 2020

Fadillah Arbi Aditama
Fadillah Arbi Aditama foto bersama Gubernur Ganjar Pranowo sebelum berangkat mengikuti Asia Talent Cup 2020.

Semarang, Idola 92,6 FM – Jawa Tengah menyimpan talenta muda berbakat, yang mampu membawa nama harum Indonesia di kancah dunia internasional. Salah satunya adalah Fadillah Arbi Aditama, pelajar SMP asal Purworejo yang akan mengikuti Asia Talent Cup (ATC) 2020 atau kejuaraan dunia superbike.

Fadillah Arbi Aditama mengatakan dirinya lolos dan berhak mengikuti olahraga tingkat dunia, serta siap bersaing dengan pebalap muda di kawasan Asia dan Oseania. Kompetisi tersebut diselenggarakan Dorna, yang juga menjalankan kompetisi MotoGP dan kejuaraan dunia Superbike.

Menurutnya, ia menjadi satu dari empat wakil dari Indonesia yang akan berkompetisi di ATC 2020 pada Februari ini.

Arbi menjelaskan, dirinya sudah bercita-cita sebagai pebalap sejak kelas enam SD. Berkat bimbingan ayahnya, ia sering mengikuti sejumlah kejuaraan tingkat daerah dan nasional. Setidaknya sudah ada 15 predikat juara yang dikantonginya, dan itu yang membuatnya mendapat tiket mewakili Indonesia di ATC 2020.

“Tahun ini sayang ingin mengikuti lomba Asia Talent Cup di jenjang internasional, yang mengikuti seri-serinya MotGP. Mulai Februari menjalani pretest di Malaysia, terus seri pertamanya di Qatar pada Maret. Target saya yang pertama itu ingin jadi orang Indonesia pertama yang jadi juara di Asia Talent Cup,” kata Arbi sebelum berangkat ke Malaysia.

Arbi lebih lanjut menjelaskan suka duka menjadi pebalap motor, adalah banyak sukanya. Yakni, bisa bertemu dengan banyak hobi yang memiliki hobi sama.

“Kalau dukanya ya biasa, sering jatuh terus patah tulang. Tapi itu akan menjadi kebanggaan, kalau saya mampu menjadi juaranya,” jelasnya.

Sementara, Gubernur Ganjar Pranowo meyatakan, sebagai wakil dari Jateng harus mampu menunjukkan yang terbaik bagi daerah dan bangsanya. Menang atau kalah dalam sebuah perlombaan, adalah hal yang biasa. Hal itu dikatakannya saat menemui Arbi, belum lama ini.

“Jangan takut apalagi minder. Ingat, Indonesia itu negara yang hebat dan kamu pasti bisa menjadi yang terbaik,” ujar Ganjar.

Ganjar juga menyematkan pesan kepada Arbi, untuk membuktikan bahwa Purworejo juga mempunyai atlet yang hebat dan mampu bersaing di kancah internasional. (Bud)

Artikel sebelumnyaBalai Besar POM di Semarang Dorong Pelaku UMKM Urus Izin Edar Produknya
Artikel selanjutnyaSiswa SMP Asal Kendal Siap Pecahkan Rekor Dunia Main Piano Dengan Mata Tertutup

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini