Walikota Pastikan Tidak Ada Kasus Virus Corona di Semarang

Hendrar Prihadi
Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta masyarakat untuk tidak khawatir terhadap penyebaran virus Corona, yang baru baru ini menggemparkan seluruh dunia. Hendi sapaan akrabnya memastikan Kota Semarang aman terhadap penyebaran virus corona,yang hingga saat ini sudah memakan puluhan korban jiwa di daerah asal Virus Corona Yakni wilayah Wuhan China.

“Saya sudah meminta Dinas Kesehatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penyebaran Virus Corona. Namun hingga saat ini belum ada laporan pasien yang terjangkit virus corona di Kota Semarang,” Ujarnya.

selain itu,saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sudah melakukan kerjasama dengan Bandara Ahmad Yani,termasuk meminta pihak ontoritas Bandara untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi para wisatawan asing khususnya dari wilayah Wuhan China yang berkunjung ke Kota Semarang,untuk mengantisipasi agar virus yang menggemparkan dunia itu tidak masuk ke Kota Semarang. Meski Kota Semarang hingga saat ini masih aman dari penyebaran virus Corona,Sejumlah rumah sakit ditambahkan Hendi sudah menyiapkan penanganan untuk menangani pasien yang terkena virus corona,termasuk Ruang isolasi dan juga tim medis,hal tersebut penting dilakukan sebagai upaya antisipasi awal penyebaran virus Corona.

“Selain RSUP Dokter Karyadi,Rumah Sakit milik Pemkot Semarang yakni RSUD Wongsonegoro juga sudah melakukan persiapan antisipasi,jika nantinya ada masyarakat yang akan melakukan cek kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu,Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Rohaini mengimbau Pemkot Semarang untuk memperhatikan wisatawan yang masuk ke Kota Semarang,karena saat ini destinasi wisata kota semarang,sudah banyak didatangi wisatawan mancanegara/termasuk wisatawan dari asal mula penemuan virus corona yakni negara cina.

“Dinas Kesehatan dan Dinas Kebudayaan harus saling berkoordinasi,jika nantinya ada wisatawan mancanegara,terutama dari China untuk dilakukan pengecekan kesehatan,tim medis harus disiapkan di pintu kedatangan,baik Bandara ataupun Stasiun,” jelasnya. (Wid)

Artikel sebelumnyaDisporapar Jateng Sementara Waktu Menutup Akses Wisatawan Dari Negara Endemik Virus Corona
Artikel selanjutnyaPemkot Semarang Anggaran Rp.11 Miliar untuk Bangun Rumah Deret

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini