Astra Daihatsu Motor Manfaatkan PPnBM Tahap Dua Kejar Penjualan Low SUV

Ferry
Regional Head Astra Indonesia Daihatsu Sales Operation Jateng-DIY Ferry (tengah) memberi penjelasan soal strategi pasar dalam mendongkrak penjualan di tengah pandemi dengan memanfaatkan program PPnBM tahap kedua, Kamis (10/6).

Semarang, Idola 92,6 FM – Program diskon PPnBM sebesar 50 persen yang diberikan pemerintah pada tahap kedua ini, dimanfaatkan Astra Daihatsu Motor untuk menggenjot penjualan kendaraan khususnya low SUV. Sebab, segmen low SUV diketahui pasarnya juga besar dan peminatnya cukup banyak.

Regional Head Astra Indonesia Daihatsu Sales Operation Jateng-DIY Ferry mengatakan sejak diberlakukan sejak 1 Maret hingga 31 Mei 2021 kemarin, kebijakan diskon PPnBM tahap pertama sebesar 100 persen mampu menjadi magnet bagi penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri. Pernyataan itu dikatakannya di sela mengenalkan Daihatsu Rocky kepada masyarakat Kota Semarang, Kamis (10/6).

Ferry menjelaskan, relaksasi PPnBM mampu membantu industri otomotif tetap bertahan di tengah dampak pandemi COVID-19. Sebab, hal itu akan menggeliatkan kembali permintaan kendaraan bermotor di dalam negeri dari masyarakat.

Menurut Ferry, stimulus PPnBM akan menjadi daya tarik bagi konsumen di dalam memutuskan membeli kendaraan baru. Terlebih lagi, pada tahap kedua diskon stimulus PPnBM yang diberikan sebesar 50 persen. Sehingga,akan mendukung dunia otomotif, terutama untuk penjualan kendaraan segmen low SUV yang peminatnya cukup besar.

“Karena ini (Rocky) segmennya adalah SUV, boleh dibilang low SUV yang pasti adalah kalau lihat segmentasinya mobil perkotaan atau urban. Memang di kondisi pandemi ini kita lihat, bahwa justru di kondisi pandemi ini kita sebut Rocky pas sekali dengan kondisi saat ini. Karena di kondisi pandemi ini pastinya dengan sisi finansial yang terbatas,” kata Ferry.

Ferry lebih lanjut menjelaskan, relaksasi pajak yang diberikan pemerintah menjadi stimulus pihaknya dalam menawarkan produk baru di segmen low SUV. Sebab, hal itu cukup berarti di tengah pandemi sekarang ini untuk mendongkrak penjualan Daihatsu Rocky dengan harga khusus PPnBM diskon 50 persen.

“Tapi kami belum berani memasang target penjualan karena masih berhadapan dengan produksi. Produksi belum full kapasitas, karena harus memenuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAntrean Vaksinasi di Gradhika Sudah Tertib
Artikel selanjutnyaBalai Litbang Vektor Salatiga Butuh Alat Khusus Untuk Tes Genome

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini