Sepanjang Program PPnBM, Penjualan Nasmoco Group Naik 40 Persen

Nasmoco Show Toyota Gazoo Racing 2021
Seorang sales pameran memberikan informasi kepada pengunjung Paragon Mal dalam gelaran Nasmoco Show Toyota Gazoo Racing 2021, Rabu (22/9).

Semarang, Idola 92,6 FM – Pasar otomotif di dalam negeri mulai mengalami perkembangan positif, melalui kebijakan program PPnBM nol persen dan penurunan kasus COVID-19. Nasmoco Group juga mencatatkan kenaikan penjualan yang lebih baik, khususnya di segmen kelas low MPV maupun LCGC.

Operation Manager Nasmoco Group Idwan Wiatmojo mengatakan program PPnBM nol persen yang digulirkan pemerintah pada periode Maret-Juli 2021, membawa angin segar terhadap penjualan kendaraan kurang lebih sebanyak 25 ribu unit. Pernyataan itu dikatakan di sela Nasmoco Show Toyota Gazoo Racing 2021 di Atrium Paragon Mal, Rabu (22/9).

Idwan menjelaskan, pada 2020 di periode yang sama angka penjualan berada pada 18.700 unit dan saat diberlakukan program PPnBM 2021 penjualan menjadi 25 ribu unit. Bahkan, total penjualan selama periode PPnBM itu dianggap hampir mendekati penjualan pada 2019 sebelum terjadinya pandemi.

Menurutnya, kontribusi mobil kelas 1.500 cc mengalami kenaikan sebesar 40 persen dan LCGC naik sekira 23 persen. Sedangkan di luar kedua segmen itu, juga terpengaruh mengalami kenaikan kurang lebih 30 persen.

“Secara unit kalau penambahan jumlah penjualan secara rata-rata Q1 2021, di mana kita mengalami PPKM mikro dan di Mei-Juni pada saat Lebaran kita sudah mendekati dan mirip dengan pada saat Lebaran. Toyota Nasmoco rata-rata kita jual di 1.700-1.800 unit per bulan, dan pada waktu Lebaran juga demikian. Kalau kita lihat fluktuasi penjualan dulu itu peak season di Lebaran dan Desember, maka sekarang kita berharap di akhir tahun di Q4 semakin naik lagi dan mencapai 20 ribu unit per bulan,” kata Idwan.

Marketing Division Head Nasmoco Group Herybertus Budi menambahkan, dalam menggairahkan pasar otomotif di dalam negeri pihaknya juga terus mengambil sejumlah terobosan penjualan. Salah satunya, memenuhi permintaan kendaraan jenis sporty car yang animonya cukup tinggi di wilayah Jateng-DIY.

Herybertus menjelaskan, calon konsumen yang mengajukan permintaan ke diler Nasmoco Group sebesar 83 persen dari seluruh produk yang ditawarkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolda: Selama Operasi Patuh Candi Tidak Ada Razia dan Penindakan
Artikel selanjutnyaPetani Bandungan Terima Sertifikat Tanah Dari Presiden Jokowi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini