Awal Tahun, Nasmoco Group Garap Pasar SUV Jateng-DIY

Toyota New Fortuner
Seorang model berdiri di samping Toyota New Fortuner yang dipajang di Hangar Skadron 31-Serbu, Sabtu (22/1).

Semarang, Idola 92,6 FM – Nasmoco Group membuka awal tahun dengan menggarap pasar mobil SUV di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta, dan berharap pasar mobil mulai menggeliat di awal 2022. Sebab, pada 2021 kemarin potensi pasar mobil SUV dinilai cukup baik selama masa pandemi di tahun kedua.

Marketing Division Head Nasmoco Group Herybertus Budi mengatakan melalui Toyota New Fortuner yang baru diperkenalkan, pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Terutama, selama masa pandemi dan mendukung mobilitas masyarakat kalangan menengah ke atas yang dinamis dan aktif. Pernyataan itu dikatakan saat mengenalkan Toyota New Fortuner di hangar Skadron 31-Serbu Semarang, Sabtu (22/1).

Heri menjelaskan, pada saat pandemi di tahun kedua penjualan SUV ternyata cukup bagus di wilayah Jateng-DIY dibandingkan saat 2020. Yakni, terdapat kenaikan penjualan sebesar 150-160 persen sepanjang 2021. Penjualannya bisa mencapai sekira 18.700 unit kendaraan

Menurutnya, pada 2020 terjadi penjualan produk SUV sebanyak 600 unit di Nasmoco Group dan pada 2021 naik dua kali lipat sekira 1.200 unit penjualannya. Pada tahun ini, ditargetkan bisa terjual antara 1.500-1.600 unit SUV.

“Kita masih coba optimis, kita bisa capai di angka 21 ribuan ke 22 ribuan unit seluruh produk di Nasmoco Group pada tahun 2022. Ya kita berdoa semoga omicronnya ini tidak berlanjut, sehingga kita masih bisa optimis kenaikan 20 persen dari tahun lalu bisa kita lalui,” kata Heri.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, pada tahun ini diharapkan penjualan kendaraan bisa sama dengan 2019 lalu. Namun, karena situasi masih belum bisa terkendali 100 persen diharapkan tidak turun sama saat awal pandemi.

“Saat ini untuk kelas SUV kita masih leading dibanding kompetitor kita, dan harapannya di 2022 tetap sama. Dengan kehadiran New Fortuner ini, akan menjadi jawaban dari SUV yang mempunyai tenaga lebih besar yaitu 2.800 cc,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHakli Jateng Bakal Gelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Sanitarian
Artikel selanjutnyaKasur Orthopedi Semakin Diminati

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini