Dua Galeri Investasi di Semarang Juarai 10 Days Challenge 2020

Pergerakan pasar bursa saham
Seorang investor mengamati pergerakan pasar bursa saham.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dua galeri investasi yang berada di wilayah Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jateng I, menjuarai Kompetisi 10 Days Challenge 2020 periode keempat karena mampu menarik minat investor baru dalam waktu singkat. Kedua galeri investasi itu adalah Galeri Investasi Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang meraih juara kedua, dan Galeri Investasi Politeknik Negeri Semarang (Polines) sebagai juara ketiga.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Jateng I Fanni Rifki mengatakan Galeri Investasi Unnes dalam waktu 10 hari, mampu menggaet 176 investor baru dan Galeri Investasi Polines mendapatkan 162 investor baru. Hal itu membuktikan, bahwa pasar modal diminati masyarakat kalangan milenial sebagai peluang bisnis.

Fanni menjelaskan, Kompetisi 10 Days Challenge diselenggarakan BEI dan diikuti seluruh galeri investasi di Indonesia. Yakni, tantangan pembukaan rekening efek saham sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu 10 hari kerja.

Menurutnya, tujuan lain dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan implementasi pembukaan rekening efek yang saat ini semakin cepat dan mudah.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada galeri investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Negeri Semarang dan galeri investasi Bursa Efek Indonesia Politeknik Negeri Semarang, dalam kegiatan 10 days Challenge mendapatkan juara kedua dan juara ketiga. Kegiatan 10 days challenge merupakan kegiatan yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia, dan diikuti seluruh galeri investasi yang ada di Indonesia. Bursa Efek Indonesia memberi tantangan kepada galeri investasi, untuk menciptakan investor baru sebanyak-banyaknya dalam waktu 10 hari,” kata Fanni, Jumat (8/1).

Lebih lanjut Fanni menjelaskan, Kompetisi 10 Days Challenge juga menjadi sarana edukasi yang bisa mendorong terciptanya inklusi pasar modal. Yakni, melalui peningkatan jumlah investor dalam negeri.

“Semoga di tahun 2021 ini, semakin banyak investor baru yang tercatat di galeri investasi di seluruh wilayah Jawa Tengah. Terutama, dari kalangan anak muda atau milenial,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDukung PSBB, Kapolda Minta 3 Kali Sehari Digelar Operasi Yustisi
Artikel selanjutnyaMUI Jateng Minta Masjid Yang Belum Terapkan Prokes Bisa Menyesuaikan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini