Dubes Ceko Siap Sambut UMKM Asal Jateng

Dubes Republik Ceko
Dubes Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek mendengarkan penjelasan soal kerajinan asal Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Republik Ceko siap untuk menyambut produk-produk UMKM asal Jawa Tengah, asal ada distributor yang menjadi penyuplainya. Tidak hanya produk kerajinan, tetapi juga produk olahan makanan dari UMKM siap diterima pasar di Republik Ceko.

Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek mengatakan ada banyak potensi kerja sama yang bisa dilakukan, antara Pemerintah Republik Ceko dengan Pemprov Jawa Tengah maupun pengusaha perorangan. Pernyataan itu dikatakan usai melihat sejumlah produk UMKM unggulan asal Jateng, Senin (19/4).

Jaroslav menjelaskan, ada banyak potensi produk unggulan UMKM asal Jateng yang bisa diterima pasar masyarakat Republik Ceko. Bahkan, bisa juga kerja sama di bidang energi terbarukan maupun infrastruktur. Tidak hanya kerja sama sesama pemerintah, maupun juga sesama pengusaha perorangan.

Menurut Jaroslav, produk-produk UMKM asal Jateng cukup bagus dan cocok jika dipasarkan di Republik Ceko asal ada distributor yang mengirimkan produknya.

“Jadi semua yang telah saya dengarkan dari gubernur Jawa Tengah, saya merasa itu sangat imprasif dan sangat menarik untuk saya dari duta besar Republik Ceko, kementerian saya dan seluruh pengusaha. Termasuk, untuk orang-orang yang mungkin akan datang ke sini. Saya merasa itu akan menjadi masa depan yang baik jika kita bisa bekerja sama,” kata Jaroslav.

Jaroslav Dolecek, Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia:

Lebih lanjut Jaroslav menjelaskan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi secara intens untuk membahas kerja sama dengan Pemprov Jateng. Sehingga, masyarakat Republik Ceko akan mengenal produk-produk asal Jateng yang memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri.

“Produk-produk asal Jawa Tengah ini jika dibawa ke Ceko, akan mempunyai pasar sendiri dan cukup laku,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Siap Amankan Proyek Strategis Nasional
Artikel selanjutnyaMendorong ASN turut Berperan Aktif dalam Upaya Bersama Melawan Praktik Korupsi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini