Hati-hati Penipuan Pendaftaran Subsidi Listrik

TokenPLN Hoax

Semarang, Idola 92,6 FM – Masyarakat diimbau waspada dan hati-hati dengan informasi terkait pendaftaran subsidi listrik, yang saat ini diberikan pemerintah di tengah masa pandemi COVID-19. Sebab, saat ini beredar informasi penipuan tentang pendaftaran subsidi listrik melalui situs web TokenPLN.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengatakan pihaknya sudah memastikan, bahwa pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs tersebut adalah hoax atau palsu.

Menurut Agung, pihaknya tidak pernah membuka situs tertentu untuk pendaftaran mendapatkan subsidi listrik dari pemerintah.

Agung mengimbau kepada masyarakat pelanggan PLN, agar berhati-hati terhadap informasi terkait cara memeroleh stimulus listrik dan juga subsidi listrik.

“Pelanggan harus berhati-hati terhadap situs-situs penipuan-penipuan, terkait subsidi dan stimulus. Seluruh informasi terkait subsidi dan stimulus, dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui contact center PLN 123,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, stimulus maupun subaidi listrik di masa pandemi diberikan kepada masyarakat kecil dan pelaku usaha serta sosial periode April-Juni 2021. Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial dari pemerintah, kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Seluruh stimulus, saat ini langsung didapatkan saat pelanggan melakukan pembelian token atau pembayaran tagihan listrik. Jadi tidak perlu lagi mengakses web, layanan Whatsapp, maupun PLN Mobile,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBKIPM Semarang Ekspor Perdana 584 Ton Hasil Perikanan
Artikel selanjutnyaSekda Jateng Koordinasi Dengan Provinsi Tetangga Terkait Pelarangan Mudik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini