Jateng Belum Izinkan Gelar Pembelajaran Offline Atau Pembelajaran Tatap Muka

Prasetyo Aribowo
Prasetyo Aribowo, Plh Sekda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah belum memberikan izin atau membuka wacana, menggelar pembelajaran tatap muka atau offline di tengah pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PPKM. Termasuk, gelaran uji coba tatap muka juga belum akan dilakukan hingga keadaan dinyatakan sudah aman.

Pelaksana tugas Sekda Jateng Prasetyo Aribowo mengatakan 35 kabupaten/kota di provinsi ini masih berada di level 3 dan level 4, sehingga belum diizinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Sentra Vaksinasi Gradhika, baru-baru ini.

Prasetyo menjelaskan, semua kabupaten/kota di Jateng diminta patuh dan taat pada aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat berkaitan dengan kebijakan pembelajaran tatap muka apabila dilaksanakan di masa pandemi. Tujuannya, agar tidak terjadi penambahan kasus baru atau klaster di tengah masyarakat.

Menurutnya, bupati/wali kota se-Jateng juga telah diberikan imbauan dan arahan yang sama berkaitan dengan aturan pembelajaran tatap muka.

“Jadi kalau menurut ingub yang kita keluarkan untuk PTM level 3 dan 4 masih belum bisa dilaksanakan, alias dilakukan secara daring. Kenapa? Karena kita memang menjaga, agar tidak terjadi transmisi penambahan di masyarakat. Kita jaga betul, agar level 4 itu bisa berubah ke level 3. Termasuk yang level 3 kita dorong ke level 2. Pak gubernur menyatakan, bahwa ini sudah membaik tapi belum baik. Kalau di Jawa Tengah yang level 2 dan 1 belum ada. Sesuai imendagri belum ada,” kata Prasetyo.

Lebih lanjut Prasetyo meminta masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan, apabila menemukan ada sekolah di daerahnya nekat menggelar pembelajaran tatap muka.

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo menyebutkan pembelajaran tatap muka SMK Batik 2 Surakarta sudah dibatalkan yang sedianya akan dilakukan pada Senin (23/8). Pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus mendapatkan izin dari pemerintah melalui dinas terkait, termasuk jika akan menggelar uji coba. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Minta Penyelenggara PCR Berbayar Taati Aturan Tarif Resmi
Artikel selanjutnyaMengenal Energi Terbarukan Gas Rawa di Banjarnegara bersama Kepala Dinas ESDM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini