JSB Siapkan Infrastruktur Sambut Libur Nataru

Jasamarga Semarang-Batang
Jasamarga Semarang-Batang siap menyiapkan sarana pendukung menghadapi Nataru 2021.

Semarang, Idola 92,6 FM – Jasamarga Semarang-Batang siap memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jalan, saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Termasuk, menyiapkan sarana prasarana penunjang guna kelancaran arus lalu lintas.

Humas Jasamarga Semarang-Batang Andi Susilo mengatakan sebenarnya menyambut libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pihaknya tidak ada persiapan khusus dan berjalan seperti biasanya. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di TBRD, Kamis (18/11) malam.

Andi menjelaskan, secara umum infrastruktur di jalan tol Semarang-Batang sudah dalam kondisi siap dan pekerjaan jalan akan dihentikan sepekan sebelum diberlakukan Operasi Nataru 2021/2022. Pekerjaan jalan yang saat ini sedang dikerjakan, adalah perbaikan guardrail di beberapa titik karena mengalami kerusakan akibat tertabrak kendaraan.

Menurutnya, antisipasi lainnya adalah mencegah terjadinya tanah longsor di beberapa titik dan juga antisipasi genangan air saat hujan deras. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan rekayasa di tempat istirahat apabila terjadi kepadatan.

“Begitu ada kepadatan, kita tutup terlebih dahulu untuk beristirahat di rest area selanjutnya. Nanti dari manajemen lalu lintas, kita sudah ada petugas yang berjaga. Sesuai aturan di rest area selama tiga jam, dan kalau nanti over ya ditutup dan diminta melanjutkan ke rest area selanjutnya,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, saat ini lalu lintas harian yang melintas di jalan tol Semarang-Batang sebanyak 34 ribuan dan ketika akhir pekan naik menjadi 36 ribuan kendaraan.

“Kita perkirakan, arus lalu lintas saat libur Nataru itu naik tujuh persen bila dibandingkan tahun kemarin. Tapi kita sudah siapkan dua skenarionya, baik itu dibuka semua atau penyekatan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolri Persiapkan Calon Polisi Unggul Sesuai Tuntutan Zaman
Artikel selanjutnyaSatgas Covid-19: Peningkatan Mobilitas Warga Mulai Terjadi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini