Kapolri Apresiasi Program Vaksinasi di Jateng Berjalan Dengan Baik

Vaksinasi masal di MAJT
Sejumlah lansia dan tokoh agama saat mengikuti proses pendataan vaksinasi masal di MAJT, Rabu (24/3).

Semarang, Idola 92,6 FM – Kapolri memberikan penghargaan kepada Pemprov Jawa Tengah, karena mampu menjalankan dengan baik program vaksinasi dari pemerintah pusat. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan vaksinasi kepada tokoh agama dan masyarakat lansia di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (24/3) sore.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaksanaan program vaksinasi di Jateng berjalan cukup baik, dan masyarakat juga menyambutnya dengan antusias. Bahkan, secara sukarela datang ke tempat-tempat vaksinasi yang disediakan pemerintah daerah setempat.

Kapolri menjelaskan, dalam pemantauan program vaksinasi yang dilakukan itu mendapatkan jawaban memuaskan dari masyarakat peserta vaksin. Rerata, masyarakat lansia mengikuti vaksinasi atas keinginan sendiri.

Menurut kapolri, secara umum masyarakat Jateng mendukung kegiatan vaksinasi yang saat ini sedang berjalan guna memerangi pandemi COVID-19.

“Kurang lebih 450 yang divaksin dari kelompok masyarakat lintas agama. Alhamdulillah, semuanya bisa berjalan dengan lancar dan tentunya dari beberapa diskusi rata-rata menyatakan bahwa mau mengikuti kegiatan vaksin atas keinginan sendiri. Jadi, Alhamdulillah secara umum masyarakat di Jawa Tengah mendukung kegiatan vaksinasi,” kata kapolri.

Lebih lanjut kapolri menjelaskan, program vaksinasi dengan sasaran anggota Polri di wilayah Jateng juga hampir selesai di seluruh wilayah. Bahkan, saat kunjungan pertama bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Lanud Ahmad Yani Semarang beberapa hari kemarin juga menyasar ribuan personel TNI/Polri.

“Pelaksanaan vaksinasi masal dengan sasaran anggota TNI/Polri di wilayah Jawa Tengah juga berjalan dengan baik. Semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Muhammad Jafar Khoerudin, Petani Milenial Boyolali
Artikel selanjutnyaDafam Berikan Apresiasi Kepada Tenaga Kesehatan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini