Kontrol Tagihan Listrik Bisa Gunakan PLN Mobile

PLN Mobile
Aplikasi Android PLN Mobile.

Semarang, Idola 92,6 FM – Guna memudahkan mengontrol penggunaan dan tagihan listrik, para pelanggan bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile. Bahkan, pelanggan juga bisa mengestimasi tagihan listrik bulan selanjutnya melalui fitur Swadaya Catat Angka Meter (SwasCAM).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan pihaknya kembali menghadirkan kemudahan bagi pelanggan, melalui aplikasi New PLN Mobile. Kehadiran fitur tersebut bertujuan, untuk meminimalisasi potensi kesalahan baca meter.

Menurut Bob, potensi kesalahan baca meter terjadi khususnya bagi kondisi atau lokasi meter pelanggan yang sulit dibaca petugas.

Zulkifli Zaini
Dirut PLN Zulkifli Zaini menunjukkan aplikasi New PLN Mobile yang bisa digunakan untuk mengontrol tagihan rekening listrik pelanggan.

Bob menjelaskan, melalui aplikasi tersebut pelanggan tidak perlu takut pemakaian listriknya melebihi batas karena bisa dikontrol. Bahkan, untuk mendapatkan beragam kemudahan lainnya pelanggan bisa melihat aplikasi New PLN Mobile yang sudah tersedia di Play Store dan App Store.

“Fitur SwaCAM kita hadirkan, guna memberikan transparansi pemakaian listrik bagi pelanggan. Sekarang pelanggan juga dapat mengetahui estimasi tagihan listrik pada bulan berikutnya,” kata Bob.

Lebih lanjut Bob menjelaskan, PLN juga menyediakan layanan Baca Meter Mandiri melalui WhatsApp di nomor 08122123123. Pelanggan dapat melakukan pelaporan mandiri mulai 24-27 setiap bulannya.

“Apabila pelanggan belum melaporkan secara mandiri melalui SwaCAM atau Whatsapp dan lokasi atau kondisi meter pelanggan sulit dibaca oleh petugas, maka sebagai alternatif akhir PLN akan menggunakan rata-rata tiga bulan pemakaian sebagai dasar perhitungan rekening listrik,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTingkatkan Inklusi Keuangan, OJK Jateng-DIY Bukakan Rekening Bagi Pelajar
Artikel selanjutnyaBupati Grobogan Siap Tancap Gas Perbaiki Jalan Rusak

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini