PLN Mobile Mudahkan Layanan Listrik Bagi Pelanggan

Jakarta, 92.6 FM-PT PLN (Persero) terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Salah satu yang terbaru, hadir PLN Mobile sebagai aplikasi berbasis Android. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna dan memiliki fitur yang memudahkan pelanggan mengakses layanan listrik melalui perangkat gawainya.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan dengan PLN Mobile, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur yang dibutuhkan. Di antaranya cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, cek status pengaduan dan permohonan serta informasi pemeliharaan listrik.

“Sejak dirilis pada 31 Oktober 2016 fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan. Saat ini sudah masuk ke versi 2.1 dan terdapat fitur baru bagi pelanggan yang bisa menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telepon rumah dan operator selular,” kata Made dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola, Minggu (10/9).

Lebih lanjut Made menjelaskan, masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional pada kegiatan Car Free Day (CFD) di beberapa kota diramaikan dengan sosialisasi layanan PLN masing-masing distribusi dan area unit.

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN Distribusi Jateng dan DIY Audi Royce Damal menambahkan, untuk di wilayahnya digelar serentak di delapan kota dan kabupaten. Yakni Kota Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Tegal, Kabupaten Demak, Kudus, Purwokerto dan Cilacap.

Selama acara CFD, jelas Audi, PLN memberikan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp 20 ribu bagi 100 ribu pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut.

“Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN Mobile mulai dari 10-30 September 2017. Informasi bahwa pelanggan menerima token listrik gratis ada pada menu Info PLN, maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaNasi Glewo, Kuliner Khas Semarang Yang Nyaris Punah
Artikel selanjutnyaMembentengi KPK Dari Ancaman Dibekukan DPR

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini