Mengenal Film Animasi Sabda Alam karya Siswa SMK Raden Umar Said Kudus bersama Nanda Sekar Kinasih

Sabda Alam
Film Animasi Sabda Alam karya Siswa SMK Raden Umar Said Kudus. (image/RUS Animation Studio)

Kudus, Idola 92.6 FM – Melalui film animasi, para siswa/siswi SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus turut mengkampanyekan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan. Tercatat ada 95 anak yang turut terlibat dalam kerja kolaborasi ini. Film animasi itu berjudul Sabda Alam. Berdurasi 4 menit 32 detik dan sudah bisa dinikmati di chanel youtube.

Para kreator animasi mengangkat kisah mengenai keindahan alam yang awalnya berjalan dengan sempurna disertai kehidupan berbagai satwa liar berupa burung-burung cantik yang terbang bebas.

Untuk dapat selaras dengan setiap pergerakan animasi yang dihasilkan oleh para siswa SMK RUS Kudus, mereka menggandeng Tohpati untuk mengaransemen musik tersebut. Video musik dari sebuah lagu berjudul sama yang dipopulerkan oleh mendiang Chrisye Sabda Alam. Bersama Eva Celia, Fadly Padi, Mytha Lestari, Mario Ginanjar, Leisha K, dan juga aransemen musik dari Tohpati membuat film animasi itu semakin terlihat berkualitas.

Film Animasi Sabda Alam karya Siswa SMK Raden Umar Said Kudus

Dibuka dengan animasi sempurna berupa penggambaran berbagai jenis satwa burung mulai dari Kakatua Jambul Kuning, Jalak Bali, Rangkong Gading hingga Ekek Geling. Konflik mulai muncul ketika gambaran dari wujud nyata ancaman liar berupa perburuan dilakukan oleh sekelompok manusia.

Selengkapnya, mengenal Film Animasi Sabda Alam karya Siswa-Siswi SMK Raden Umar Said Kudus, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama salah satu kreator di baliknya, Nanda Sekar Kinasih. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaGamelan Akhirnya Ditetapkan Sebagai WBTb Dari Unesco
Artikel selanjutnyaWagub: Tempat Wisata Harus Tegas Soal Batasan Pengunjung
Jurnalis senior dan gate keeper Radio Idola Semarang