Mengenal Inovasi Pasta Gigi Herbal “Morthadent” karya Tim Mahasiswi UNNES

Tim Mahasiswi Unnes
Dalam foto dari kiri ke kanan: Dinda Dwi Pertiwi, Zuriyah, Nurul Hayati, Whan Azizah Afifa, dan Adelia Sholikhah tim Mahasiswi Unnes berinovasi membuat pasta gigi berbahan dasar daun kelor. (Photo dok Nurul)

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapan terakhir kali Anda mengonsumsi daun kelor? Dibuat sayur atau teh? Bagaimana jika daun kelor diolah untuk dijadikan pasta gigi herbal? Kira-kira seperti apa ya?

Adalah tim mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berinovasi membuat pasta gigi herbal dari daun kelor. Produk pasta gigi bernama “Morthadent” ini juga memiliki keunggulan yaitu terbuat dari bahan-bahan yang tidak membahayakan bagi tubuh serta memiliki banyak manfaat.

Tim inventor mahasiswi UNNES tersebut yaitu Nurul Hayati, Zuriyah, dan Whan Azizah Afifa dari Prodi Pendidikan Akuntansi, Adelia Sholikaha dari Prodi Kesehatan Masyarakat, dan Dinda Dwi Pertiwi dari Prodi Pendidikan Kimia.

Morthadent
Morthadent Inovasi Tim Mahasiswi Universitas Negeri Semarang. (Photo dok Nurul)

Menurut Nurul, manfaat dari pasta gigi “Morthadent” yaitu mencegah gigi berlubang, mencegah gusi berdarah, dan menyegarkan mulut. Banyaknya manfaat yang terkandung dalam pasta gigi berbahan dasar daun kelor tersebut karena tingginya kandungan kalsium daun kelor-bahkan tiga kali lipat lebih tinggi dari kalsium susu.

Nurul dan tim berharap produk pasta gigi yang dibuat mampu diterima dan dijangkau oleh masyarakat luas. Morthadent dibandrol dengan harga yang terjangkau Rp8.500 per tube isi 50 gram.

Selengkapnya, mengenal “Morthadent” pasta gigi berbahan daun kelor, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Nurul Hayati, ketua Tim Inventor Mahasiswi UNNES. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaBagaimana Menyiapkan Peta Jalan Hidup Berdampingan dengan Covid-19 dalam Jangka Panjang?
Artikel selanjutnyaPolisi Lakukan Razia HP di SMK 3 Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini