Mengenal Rahma Huda Putranto, Duta Baca Kabupaten Magelang

Rahma Huda Putranto
Rahma Huda Putranto, Duta Baca Kabupaten Magelang/Pendiri Pojok Baca. (Photo dok Huda)

Magelang, Idola 92.6 FM – Pengalaman masa kecil ketika terkendala masalah baca membuat Rahma Huda Putranto tergerak mengatasi persoalan literasi di lingkungannya saat ia dewasa. Ia menggerakkan pojok baca di wilayah Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Atas kiprahnya, Huda dipilih menjadi Duta Baca Kabupaten Magelang. Dalam sehari-sehari, Huda juga menjadi guru SDN Borobudur 1.

Huda mengisahkan, dirinya menyukai buku meski baru bisa membaca saat kelas 2 SD. Bahkan, ia nyaris tidak naik kelas karena terkendala masalah baca. Setelah belajar membaca, ia terkesima. Karena seolah-olah tulisan yang ia jumpai di jalan, seperti tulisan baliho, rambu petunjuk arah dan lain-lain, berbicara padanya.

Pria kelahiran Juni 1992 ini memiliki peran dalam mengampanyekan program dan kebijakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang. Selain itu, ia terlibat dalam monitoring perpustakaan SD-SMP dan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Rahma Huda Putranto, Duta Baca Kabupaten Magelang Jawa Tengah. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaPonpes Askhabul Kahfi Raih Penghargaan “Top Islamic Education 2021-2022”
Artikel selanjutnyaRefleksi Bidang Hukum dan Politik Sepanjang Tahun 2021 dan Menatap 2022

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini