Ponpes Askhabul Kahfi Raih Penghargaan “Top Islamic Education 2021-2022”

Pondok Pesantren Askhabul Kahfi
Pondok Pesantren Askhabul Kahfi Polaman Mijen Semarang meraih penghargaan “Top Islamic Education 2021-2022”. Penghargaan diberikan oleh Bintang Prestasi Indonesia di Jakarta, Jumat (17/12) lalu.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pondok Pesantren (Ponpes) Askhabul Kahfi Polaman Mijen Semarang kembali mengukir prestasi membanggakan. Baru-baru ini Ponpes Askhabul Kahfi meraih penghargaan “Top Islamic Education 2021-2022”.

Penghargaan diberikan oleh Bintang Prestasi Indonesia di Jakarta, Jumat (17/12) lalu. Penghargaan diterima oleh KH Nadlirin, SPd.I, M.Pd yang mewakili Pengasuh Ponpes Askhabul Kahfi KH Masruchan Bisri.

Di sela-sela menerima penghargaan KH Nadlirin berharap, semoga penghargaan ini bisa menambah semangat dan keikhlasan bagi para pejuang kebenaran dan kemaslahatan bersama.

Selain itu, juga bisa menjadi pelecut kita semua untuk terus ikut berjuang demi tegaknya agama. “Serta demi kemajuan bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata KH Nadlirin dalam siaran persnya kepada www.radioidola.com.

Raih 21 Penghargaan Selama 2021

Sebagai kawah candradimuka para santriwan-santriwati dari berbagai penjuru negeri, Ponpes Askhabul Kahfi bisa disebut sebagai pesantren yang sarat dengan prestasi. Hal itu terbukti dengan beragam penghargaan dalam beberapa tahun terakhir.

Tercatat, pada tahun 2021, Ponpes Askhabul Kahfi sudah menerima 21 penghargaan. Raihan penghargaan “Top Islamic Education 2021-2022” merupakan bentuk pengakuan prestasi ke-21 dari pihak luar.

Tercatat, sebelumnya, pada bulan April 2021, Ponpes Askhabul Kahfi juga menerima penghargaan 2 kategori, yakni: “Tokoh Perubahan Pendidikan Islam Inspiratif dan Visioner Indonesia” untuk KH. Masruchan Bisri dan “The Most Admired Islamic Schools in Creating Superior Islamic Generations” yang diselenggarakan 7Sky Media Award 2021 di Bandung.

Kemudian, pada akhir maret dan awal April lalu, Ponpes Askhabul Kahfi juga meraih gelar Ponpes terbaik tahun ini, dalam kategori Trusted Islamic School and Recognized in Excellent Quality Programs of The Year 2021, di Yogjakarta dan Best Quality Education and Educator Awards 2021 yang diselenggarakan Indonesia Star Award Association (ISAA), dalam Anugerah Pendidikan Indonesia, di Jakarta.

Upaya Mencetak Santri Berpredikat B4

“Kami bersyukur. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan diri. Dan, tentu saja, tak akan kami dapat tanpa dukungan dan doa dari para santri, walisantri, masyarakat, dan keluarga besar Ponpes Askhabul Kahfi,” ujar Ust. M Rikza Saputro, S.Pd,, MM, Lurah Ponpes Askhabul Kahfi.

Gus Rikza—panggilan M Rikza Saputra menambahkan, penghargaan ini sekaligus tantangan bagi kami, untuk Istiqomah mencetak santri Askhabul kahfi yang menyandang predikat B4 yakni Berkualitas, Ber-Akhlaq Mulia, Bermanfaat dan Barokah. Penghargaan yang diterima Ponpes Askhabul Kahfi ini, juga menjadi bukti atas berbagai kerja keras serta terobosan di bidang pendidikan yang dilakukan Pondok Pesantren Askhabul Kahfi.

“Harapan kami dengan mencetak santri yang menyandang predikat 4B, dapat menjadi investasi berharga bagi bangsa, negara dan agama demi menggapai ridlo Allah SWT,” tandasnya.

Ponpes Askhabul Kahfi merupakan pesantren salaf yang dipadu dengan sekolah formal di Kota Semarang. Mulai dari jenjang SMP/MTS hingga SMK/MA. Di tengah berbagai upaya pengembangan lembaga pendidikan yang ditunjang dengan berbagai sarana dan prasarana, Ponpes Askhabul Kahfi tetap bertekad mempertahankan ciri khas salaf-nya. Meski baru didirikan, sejumlah prestasi telah ditorehkan para santrinya. Selain itu, baru-baru ini, juga telah dibuka dan diresmikan Ma’had Aly Askhabul Kahfi dengan konsentrasi Ilmu Tafsir. (her)

Artikel sebelumnyaKapolda Pastikan Tidak Ada Potensi Konflik Gangguan Keamanan Saat Tahun Baru
Artikel selanjutnyaMengenal Rahma Huda Putranto, Duta Baca Kabupaten Magelang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini