Pertamina Bagikan 8 Ribuan Paket Daging Kurban ke Warga Jateng-DIY

Perwakilan Pertamina Jawa Bagian Tengah
Perwakilan Pertamina Jawa Bagian Tengah memberikan paket daging kurban kepada salah satu warga sekitar.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Jawa Bagian Tengah memotong 85 hewan dalam rangka peringatan Idul Adha, dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan mulai Rabu (21/7) sampai Jumat (23/7). Dari 85 hewan yang dipotong sebagai hewan kurban itu, terdiri dari 37 ekor sapi dan 48 ekor kambing.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, dibagi di wilayah operasi pemasaran Jateng dan Yogyakarta. Pernyataan itu disampaikan secara tertulis, Jumat (23/7).

Brasto menjelaskan, dari 85 hewan kurban yang disembelih itu kemudian dikemas menjadi 8.026 paket daging kurban dan dibagikan di seluruh wilayah Jateng-DIY. Beberapa penerima paket daging kurban itu di antaranya adalah pondok pesantren, panti asuhan maupun sekitar yang tinggal di areal kantor operasi Pertamina Jawa Bagian Tengah.

Menurutnya, beberapa kelompok masyarakat lainnya juga mendapatkan paket daging hewan kurban dari Pertamina.

“Kami melaksanakan pemotongan hewan kurban di beberapa lokasi operasi, misal di kantor Regional Jawa Bagian Tengah di Kota Semarang dan di Integrated Terminal Semarang. Kemudian juga di Fuel Terminal Boyolali, Fuel Terminal Lomanis dan Fuel Terminal Maos di Kabupaten Cilacap serta Integrated Terminal Cilacap. Pemotongan hewan kurban juga dilakukan di Fuel Terminal Tegal, dan Fuel Terminal Rewulu di Kabupaten Bantul,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, kegiatan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban di masa pandemi menjadi momentum untuk saling berbagi. Dari kegiatan penyembelihan hewan kurban, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina.

“Hewan kurban yang terkumpul berasal dari para pekerja Pertamina, mulai dari Badan Dakwah Islam Pertamina dan Baituzzakah Pertamina, sampai Hiswana Migas. Semoga apa yang kami jalankan selain dapat memenuhi kewajiban ibadah secara individu, tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima distribusi daging kurban,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Reza Mulyana, Petani Milenial Pemulia Avokad asal Garut
Artikel selanjutnyaPLN Perkuat Layanan Digital

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini