PLN Perkuat Layanan Digital

PLN

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN terus berkomitmen memerkuat layanan digital ke segala sisi, mulai dari sisi pembangkit sampai transmisi dan distribusi. Terakhir, layanan langsung kepada masyarakat.

Direktur Niaga Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan salah satu garda terdepan aplikasi digital yang dikembangkan PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan, yakni melalui PLN Mobile. PLN Mobile diluncurkan pada tahun kemarin, dan memudahkan pelanggan menyampaikan keluhan atau aduan tanpa perlu menelepon. Pernyataan itu dikatakan dalam sesi diskusi media tentang “Perpanjangan Stimulus dari Pemerintah pada Masa PPKM” secara virtual, kemarin.

Menurut Bob, pelanggan cukup membuka aplikasi PLN Mobile dengan satu sentuh dan petugas PLN menganalisis keluhan yang disampaikan dan langsung melakukan perbaikan.

“Untuk memudahkan pelanggan selama PPKM darurat ini, kami telah menyediakan aplikasi PLN Mobile yang siap melayani pelanggan 24 jam hanya dari genggaman. Dengan adanya PLN Mobile, masyarakat tidak perlu keluar rumah, karena urusan layanan kelistrikan akan diselesaikan PLN,” kata Bob.

Sementara itu Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menyatakan, di tengah masa pandemi yang sulit ini pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah dan juga PLN. Pemberian subsidi listrik yang disalurkan PLN, merupakan bantuan tepat guna.

Menurutnya, kebijakan stimulus diberikan di tengah menurunnya daya beli masyarakat akibat turunnya penghasilan selama pandemi.

“Terlebih lagi, listrik adalah satu kebutuhan primer yang tidak bisa ditinggalkan masyarakat. Saya kira, ini adalah bentuk kehadiran dan perhatian negara terhadap masyarakat yang mengalami kondisi kurang baik,” ucap Mamit. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Bagikan 8 Ribuan Paket Daging Kurban ke Warga Jateng-DIY
Artikel selanjutnyaSetiap Polres Dijatah 6 Ton Beras Bantuan Untuk Warga

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini