Setiap Polres Dijatah 6 Ton Beras Bantuan Untuk Warga

Kapolrestabes Semarang
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar memberikan paket sembako kepada pedagang asongan di kawasan Taman Indonesia Kaya, Jumat (23/7) malam.

Semarang, Idola 92,6 FM – Setiap polres hingga polrestabes di jajaran Polda Jawa Tengah mendapat jatah enam ton beras, untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan kebijakan PPKM darurat. Total seluruh bantuan beras untuk Polda Jateng, sebanyak 380 ton dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya bersama jajaran TNI yang ada di Jateng, mendukung percepatan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan kebijakan PPKM darurat. Pernyataan itu dikatakan saat melakukan kunjungan ke Polres Klaten, kemarin.

Kapolda menjelaskan, bantuan beras dari pemerintah sebanyak 380 ton itu dibagikan ke 35 polres hingga polrestabes di wilayah Jateng dan nantinya disalurkan kepada masyarakat terdampak. Para penerima bantuan, diutamakan kepada masyarakat yang daerahnya terdampak kebijakan PPKM darurat.

Menurut kapolda, paling utama adalah masyarakat yang ada di sekitar mapolres atau mapolrestabes dan paling membutuhkan bantuan.

“Di masing-masing polres sudah kita siapkan enam ton, untuk kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat yang terdampak. Yaitu masyarakat kita yang terimbas daripada PPKM darurat, mikro dan lain sebagainya. Di antaranya pedagang kaki lima, sopir angkutan dan apapun bentuknya yang terimbas langsung terhadap kehidupan masyarakat banyak. Dengan harapan, bantuan sosial ini akan meringankan beban masyarakat kita,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda mengingatkan kepada seluruh kapolres hingga kapolrestabes di seluruh Jateng, agar dalam pembagian bantuan sosial bisa tepat sasaran dan membantu masyarakat. Tujuannya, agar beban selama penerapan PPKM tidak terlalu berat.

“Bantuan sosial ini kita harapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Perkuat Layanan Digital
Artikel selanjutnyaTNI Sasar Vaksinasi Bagi Pelajar

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini