Pertamina Sediakan Tes Antigen Gratis di SPBU

Tes antigen gratis
Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan tes antigen gratis kepada ojek online di SPBU yang disediakan Pertamina.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menyediakan tes antigen gratis kepada masyarakat di SPBU. Termasuk, memberikan vitamin kepada masyarakat.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pihaknya menyediakan tes antigen gratis, sekaligus pemberian vitamin kepada masyarakat di SPBU. Ada tiga SPBU di Kota Semarang yang menyediakan layanan tes antigen gratis kepada masyarakat, dengan waktu berbeda setiap pekannya. Pernyataan itu dikatakan melalui siaran pers, Selasa (17/8).

Menurut Brasto, SPBU yang melayani SPBU ada di SPBU Ahmad Yani, SPBU Pedurungan dan SPBU Akpol.

Brasto menjelaskan, layanan tes antigen gratis tersebut merupakan bentuk dukungan Pertamina kepada pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di masyarakat. Yakni dengan menerapkan gerakan 3T atau Testing, Tracing dan Treatment .

“SPBU merupakan salah satu fasilitas umum yang terus beroperasi di tengah pandemi. Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat khususnya konsumen SPBU untuk mendeteksi sesegera mungkin apabila merasa terdapat gejala COVID-19. Sehingga, tracing dan treatment dapat dilakukan sedini mungkin dan tidak menyebar ke orang lainnya,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, untuk melayani masyarakat memanfaatkan layanan tes antigen gratis disiapkan petugas kesehatan perusahaan bekerja sama dengan salah satu laboratorium COVID-19 di Kota Semarang.

“Total ada 243 orang mengikuti tes antigen, dan menerima paket vitamin selama pelaksanaan tiga hari tersebut,” jelasnya.

Sementara itu salah satu pengemudi ojek online, Hari merasa terbantu dengan adanya layanan tes antigen gratis yang disediakan Pertamina di SPBU.

Menurutnya, kondisi saat ini dan dirinya sering bertemu banyak orang akan terbantu dengan adanya layanan tes antigen gratis.

“Setiap hari saya harus tetap bekerja sebagai ojek, dan bertemu dengan masyarakat. Dengan adanya tes antigen ini, bisa memberikan rasa aman kepada saya sebelum nantinya pulang ke rumah bertemu keluarga,” ucap Hari. (Bud)

Artikel sebelumnyaIbu Kapolri Jadi Orang Tua Asuh Bagi Anak Yatim Piatu Karena Dampak COVID-19
Artikel selanjutnya138 Napi di Jateng Langsung Bebas Usai Terima Remisi HUT RI

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini