PLN Pulihkan Gardu Listrik Yang Terganggu Karena Hujan Ekstrem

Pemulihan jaringan listrik
Hingga larut malam, petugas PLN terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang tertimpa baliho besar di wilayah Ngaliyan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Hujan deras yang terjadi di Kota Semarang pada Sabtu (29/5) sore kemarin, mengakibatkan gangguan listrik di sejumlah tempat. Sebab, hujan disertai angin kencang itu membuat sejumlah baliho besar dan pohon tumbang menimpa jaringan listrik.

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan petugas PLN yang mendapat laporan gangguan kelistrikan, langsung bergerak cepat memulihkan kelistrikan karena terdampak hujan deras disertai angin kencang.

Menurut Eric, sebanyak 521 dari 1.717 gardu distribusi yang terdampak karena baliho atau pohon tumbang telah kembali menyala. Sehingga, 11.836 pelanggan dari 55.084 pelanggan kembali menikmati aliran listrik.

Eric menjelaskan, pohon tumbang dan baliho roboh yang menimpa jaringan tegangan menengah itu terjadi di daerah Ngaliyan. Akibatnya, sejumlah wilayah tersebut mengalami gangguan listrik.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamananannya. Petugas kami sampai saat ini tengah berusaha melakukan recovery di daerah yang masih terdampak. PLN selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Eric.

Lebih lanjut Eric meminta kepada masyarakat, agar melaporkan apabila menemukan adanya pohon dekat dengan jaringan listrik dan dianggap membahayakan. Sehingga, tidak menyebabkan gangguan.

“Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan tersebut, bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolrestabes Semarang Terapkan Prokes di Ruang Tahanan
Artikel selanjutnyaMembaca Titik Nadir Bisnis Ritel

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini