Sempat Padam, PLN Pulihkan Listrik ke Industri Oksigen di Kendal

PLN
Petugas PLN memastikan jaringan listrik di PT Aneka Gas Kendal kembali lancar dan tidak mengalami gangguan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Petugas PLN berhasil memulihkan pasokan listrik ke industri oksigen di Kendal yang sempat mengalami gangguan pada Sabtu (10/7) kemarin. Sejumlah wilayah di Kendal sempat mengalami pemadaman listrik, karena di Gardu Induk (GI) Kaliwungu terjadi insiden.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta Irwansyah Putra mengatakan seelah kejadian di GI Kaliwungu Kendal, petugas PLN langsung berupaya menormalkan kelistrikan di wilayah tersebut. Terutama, pasokan listrik menuju industri oksigen. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan peninjauan ke GI Kaliwungu, kemarin.

Menurutnya, PLN telah berkomunikasi dengan manajemen PT Aneka Gas Kendal dan memohon maaf atas terganggunya pasokan listrik.

Irwansyah menjelaskan, PLN terus berkolaborasi dengan pelaku industri untuk memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat yang terus meningkat di tengah pandemi COVID-19. Pihaknya juga berupaya menjaga pasokan listrik untuk pelanggan industri oksigen.

“Paska kejadian kemarin, kami langsung turun ke lapangan melakukan manuver pasokan listrik agar listrik industri oksigen dapat kembali menyala dan aktivitas produksi oksigen dapat kembali jalan. Kami akan terus berupaya meningkatkan keandalan listrik, agar produksi oksigen untuk penanganan COVID-19 tidak terganggu,” kata Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah menjelaskan PLN mengerahkan semua kekuatan dan semua daya, agar listrik bagi para pelanggan rumah sakit rujukan COVID-19 dan industri oksigen berjalan dengan baik. PLN juga terus mendukung pencegahan COVID-19 melalui pasokan listrik yang cukup, untuk fasilitas kesehatan serta produksi oksigen. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Menghadirkan Politik Solidaritas di Tengah Pandemi?
Artikel selanjutnyaKapolda Sarankan Daerah Matikan Lampu Jalan Saat Malam Hari

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini