Spa Jadi Gaya Hidup Baru Warga Jateng Selama Pandemi

SPA
Seorang tamu Hotel Dafam Semarang sedang menikmati layanan spa di Alaya Spa, Jumat (10/12) petang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Gaya hidup baru modern yang sehat di masa pandemi COVID-19 saat kebiasaan baru sudah dimulai, ditangkap Alaya Spa dengan menawarkan paket layanan treatment kepada masyarakat Jawa Tengah. Terlebih lagi, saat ini pariwisata Jateng juga mulai menggeliat di tengah pandemi yang mulai melandai.

Director Alaya Spa Yohanna Gewang mengatakan potensi pariwisata di Kota Semarang khususnya dan Jateng pada umumnya mulai menggeliat, dan pemulihan sektor ekonomi wisatanya lebih cepat dibanding daerah lain di Indonesia. Pernyataan itu dikatakannya di sela pembukaan cabang baru di sejumlah kota di Jateng dan salah satunya di Hotel Dafam Semarang, Jumat (10/12) petang.

Yohanna menjelaskan, sektor pariwisata di wilayah Kota Semarang khususnya dan Jateng pada umumnya dipandang mulai terlihat terjadi pemulihan di masa pandemi. Sehingga, momentum itu dianggap memiliki prospek yang positif dalam pengembangan dan penawaran treatment spa kepada warga Jateng.

Menurutnya, masyarakat modern di masa pandemi ini mulai menyukai gaya hidup baru yang menyehatkan dan salah satunya bisa didapatkan dari layanan treatment spa.

“Jadi saya lihat Semarang itu setelah pandemi, terlihat lebih cepat recoverynya dalam dunia pariwisata dan sekarang ini lebih stabil. Di masa pandemi ini sebenarnya spa itu harusnya memang digiatkan, karena spa itu merelaksasikan tidak hanya badan tapi pikiran. Apa yang kita alami dua tahun ini, stres ya dan tidak perlu takut datang ke spa karena kita terapkan prokes,” kata Yohanna.

Lebih lanjut Yohanna menjelaskan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengikuti gaya hidup baru di masa pandemi ini pihaknya juga telah melengkapi persyaratan protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan maupun Satgas COVID-19 setempat.

Sementara GM Hotel Dafam Semarang David Priambowo menambahkan, kehadiran Alaya Spa akan memberikan layanan tambahan kepada para tamu yang menginap maupun masyarakat sekitar. Terutama, yang menginginkan gaya hidup baru menyehatkan di masa pandemi.

“Ya tentu harapannya bisa berkembang bersama, Dafam semakin bagus dan Alaya menjadi pilihan utama bagi orang ingin mencari spa. Karena konsepnya sangat positif, yang keluarga. Sehingga, tidak menutup siapapun untuk datang,” ujar David.

David berharap, kehadiran Alaya Spa di Hotel Dafam Semarang juga akan menambah referensi bagi warga Jateng untuk menikmati layanan treatment di masa pandemi maupun era kenormalan baru. (Bud)

Artikel sebelumnyaLewat Festival Payung, Coba Bangkitkan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi
Artikel selanjutnyaUNICEF Minta ABK Dilibatkan Dalam Kesuksesan Program Pembangunan Nasional
Wartawan senior Radio Idola Semarang.