Dukung Pengembangan Industri Pariwisata, DHM Lebarkan Sayap Bisnis di Tanjung Kelayang Belitung

Jimmy DHM
Owner Hotel Dafam Resort Jimmy (kiri) secara simbolis menyerahkan kunci hotel kepada Presdir DHM Daniel Sunu dan disaksikan Bupati Belitung Sahani Saleh.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka mendukung pengembangan industri pariwisata di dalam negeri, Dafam Hotel Management (DHM) melebarkan sayap bisnis lewat pembukaan Dafam Resort Belitung.

Yakni di kawasan wisata Tanjung Kelayang Belitung, dan masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan Tanjung Kelayang termasuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan memiliki keindahan alam bahari luar biasa. Hal itu disampaikan di sela pembukaan Dafam Resort Belitung, kemarin.

“Salah satu tempat wisata unggulan yang terkenal karena film Laskar Pelangi, yaitu Pantai Tanjung Tinggi dengan keindahan sunset dan water sportnya tidak jauh letaknya dari Dafam Resort Belitung,” kata Sahani.

Sementara Managing Director DHM Yana Nuraga menambahkan, Dafam Resort Belitung merupakan salah satu hotel dengan konsep resort.

Selain itu, Dafam Resort Belitung juga memiliki akses langsung ke Pantai Tanjung Kelayang sehingga memudahkan wisatawan bila hendak melakukan kegiatan wisata di Belitung.

Yakni berkunjung ke pulau-pulau kecil dan indah di sekitar Tanjung Kelayang semisal Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang dan Batu Berlayar.

“Keunggulan lainnya selain letak strategis di daerah tempat wisata, dari Dafam Resort Belitung kita bisa melihat pemandangan salah satu Geosite yang ada di Belitung yaitu Batu Burung Garuda,” ucap Yana.

Lebih lanjut Yana menjelaskan, dengan hadirnya Dafam Resort Belitung diharapkan dapat menambah daya tarik Kabupaten Belitung sebagai destinasi wisatawan domestik maupun international. (Bud)