Warga Aceh Dukung Usulan Pocut Meurah Intan Jadi Pahlawan Nasional

Pocut Meurah Intan
Pocut Meurah Intan. (photo/correcto.id)

Semarang, Idola 92,6 FM – Usulan Pocut Meurah Intan menjadi pahlawan nasional, mendapat reaksi positif dari warga Aceh yang tinggal di Jawa Tengah. Bahkan, Pemkot Banda Aceh juga siap memberikan dukungan dan memersiapkan kebutuhan dokumen jika diperlukan.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan pejuang asal Aceh yang dimakamkan di Kabupaten Blora dan saat ini makamnya terus dirawat, siap memberikan dukungan terhadap usulan menjadikannya sebagai pahlawan nasional. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Semarang, baru-baru ini.

Aminullah menjelaskan, perhatian yang diberikan Pemprov Jawa Tengah terhadap salah satu pahlawan asal Aceh itu luar biasa. Bahkan, makam pahlawan itu selalu dibersihkan dan dirawat meskipun belum ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

“Kami sangat menghargai dan mengapresiasi, dan tentu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pak gubernur yang telah memberikan perhatian yang luar biasa. Kami juga ingin bersama pak gubernur, dan mendukung beliau nanti apabila memang itu satu saat dalam rangka menjadikan beliau sebagai pahlawan nasional,” kata Aminullah.

Sementara itu Ketua Ikatan Pelajar Aceh Semarang Ahmad Jihan Muzaki menambahkan, pengusulan gelar pahlawan nasional kepada Pocut Meurah Intan merupakan penghargaan tertinggi terhadap nilai perjuangan dan kepahlawanan. Sehingga, dirinya sebagai salah satu perwakilan pelajar asal Aceh yang berada di Jateng siap untuk memberikan bantuan.

“Kami sangat berharap, nanti pak gubernur bisa membantu kita dan juga tidak lupa berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh untuk pengajuan pahlawan nasional,” ujar Ahmad.

Ahmad Jihan Muzaki, Ketua Ikatan Pelajar Aceh Semarang:

Diketahui pejuang asal Aceh, Pocut Meurah Intan dibuang Belanda ke Blora hingga ajal menjemput. Pocut dimakamkan di Dukuh Weruh Desa Temurejo di Blora. (Bud)

Artikel sebelumnyaAntisipasi Varian Delta Plus, Pemerintah Tingkatkan Pemantauan Kedatangan Pelaku Perjalanan ke Indonesia
Artikel selanjutnyaRelawan Penyandang Disabilitas Ikut Bantu Tangani Kebencanaan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini