Calon Peserta Didik Ngaku Proses PPDB Cukup Lancar

PPDB 2022 di SMAN 5 Semarang
Gubernur Ganjar Pranowo melihat proses PPDB 2022 di SMAN 5 Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2022/2023 di SMAN 5 Semarang berlangsung lancar, dan para calon siswa mengaku tidak mengalami kendala berarti. Rerata menyebutkan, jika proses bisa berjalan lancar.

Salah satu calon peserta didik, Joan Nur Azizah mengatakan dirinya dengan didampingi orang tuanya mendaftar ke SMAN 5 Semarang. Lulusan SMPN 6 Semarang itu, datang untuk melakukan verifikasi faktual berkas yang dimilikinya. Hal itu dikatakan saat ditemui, kemarin.

Joan menyebutkan, saat sedang melakukan verifikasi faktual berkas sempat kaget karena suasana tiba-tiba ramai. Ternyata, sedang ada kunjungan dari Gubernur Ganjar Pranowo ke SMAN 5 Semarang.

Menurut Joan, dirinya sempat ditanya gubernur soal sulit tidaknya saat melakukan proses pendaftaran. Dirinya menyebutkan, prosesnya bisa dikatakan cukup lancar.

“Tadi ngobrol soal susah apa engga masuk ke SMA 5, dan tahapan apa yang paling susah di PPDB. Saya jawab tidak ada yang susah di tahapan PPDB di SMA 5. Tapi pas pertama saya ada kendala saat input nilai, dan ada beberapa kekeliruan. Saya teliti lagi ternyata sudah benar,” kata Joan.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, PPDB 2022/2023 sudah memasuki hari kelima dan berjalan cukup lancar tanpa kendala berarti. Namun, dirinya sudah mewanti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng serta masing-masing sekolah membantu jika ada calon peserta didik mengalami kesulitan.

Menurutnya, saat proses verifikasi faktual dimungkinkan bisa terjadi data yang tidak sama. Sehingga, harus bisa dilakukan antisipasi.

“Para calon siswa dan orang tua yang mendampingi, agar bisa memikirkan alternatif sekolah sebelum pengumuman PPDB. Mau sekolah di negeri atau swasta sama saja, yang penting anak punya semangat belajar yang tinggi,” ujar Ganjar. (Bud)

Artikel sebelumnyaBea Cukai dan Polda Jateng Bongkar Penyelundupan Sabu 500 Gram
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Bagikan Ribuan Paket Sembako Jelang Hari Bhayangkara

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini