Dinilai Inovatif, CEO Dafam Hotel Diganjar Best CEO 2021

Karyawan Dafam Hotel
Karyawan Dafam Hotel Management saat menunjukkan penghargaan yang diterima CEO Dafam Hotel Management.

Semarang, Idola 92,6 FM-SWA Media Grup bersama Dumanis Organization Services memberikan penghargaan kepada 15 CEO terbaik di Tanah Air secara virtual, belum lama ini. Salah satunya adalah CEO Dafam Hotel Management, Andhy Irawan yang dinilai Inovatif dalam kepemimpinan perusahaan.

Editor SWA Media Group Kemal E Gani mengatakan penghargaan bagi para CEO yang dinilai Inovatif itu, mengangkat tema “Decoding Leadership Agility for Stronger Business in New Era, Great Lesson from Indonesia Best CEO 2021”. Penghargaan diberikan kepada 15 CEO dari perusahaan swasta, BUMN dan BUMD dengan bentuk penilaian secara ketat selama 2021.

Kemal menjelaskan, persyaratan CEO yang bisa mengikuti penilaian adalah perusahaannya harus memiliki kinerja bagus dan mengimplementasikan good corporate governance. Selain itu, kinerja CEO dinilai karyawan setingkat jabatan manajerial sampai dengan tiga lapis di bawah CEO.

Menurut Kemal, para karyawan akan melakukan penilaian terhadap CEO masing-masing melalui berbagai pertanyaan dan hasilnya muncul di Leadership Index (LI) sebagai ukuran. Nantinya, yang akan masuk kategori sebagai Best CEO dianggap memiliki index di atas 90.

“Tahun ini surveinya cukup menantang, karena para pemimpin kita menghadapi sebuah tantangan di era pandemi bersamaan dengan temuan akan terobosan-terobosan inovatif para CEO. Masing-masing pemimpin terpilih, memiliki penekanan strategi yang berbeda dan khas antara satu dengan yang lainnya,” kata Kemal.

Sementara itu CEO Dafam Hotel Management Andhy Irawan mengaku bangga, mendapat penghargaan dari SWA Media Grup sebagai Best CEO 2021.

Menurut Andhy, sepanjang karirnya dan menjadi pucuk pimpinan Dafam Hotel Management dirinya selalu menerapkan leadership Trilogi Ki Hajar Dewantoro.

Andhy menyebutkan, memimpin perusahaan harus berdasarkan pendekatan The 4 Essential Roles of Leadership yang dikembangkan Frankin Covey. Yakni membangun kepercayaan pada karyawan di tengah perubahan agar perusahaan mampu bertahan, mengkreasikan tujuan perusahaan dan mengeksekusi strategi serta mampu menempatkan orang yang tepat di organisasi.

“Penghargaan ini bukan buat saya, akan tetapi untuk seluruh super tim DHM di Indonesia. Bersyukur semua ini terjadi karena atas ijin Allah SWT, dan mari penghargaan ini untuk bisa memacu kinerja kita semua (DHM seluruh Indonesia) lebih baik ke depannya dan selalu bermanfaat buat karyawan dan masyarakat,” ujar Andhy. (Bud)

Artikel sebelumnyaPenyuntikan Elpiji Subsidi Kembali Terjadi
Artikel selanjutnyaMengenal Inovasi Mesin Cetak Printbox untuk Mencegah Pencurian Data karya Tim Mahasiswa UI