Dukung Penerapan One Way, Pertamina Siagakan 2 Terminal BBM

Petugas motoris Pertamina
Petugas motoris Pertamina siap melayani pemudik yang membutuhkan BBM.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah siap mendukung penerapan sistem satu arah atau one way di tol Trans Jawa, dengan memasok bahan bakar minyak (BBM) dari dua terminal. Sehingga, kebutuhan masyarakat pemudik terhadap pasokan BBM tidak terganggu saat melintas di tol Trans Jawa.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan khusus untuk di ruas jalan tol Trans Jawa yang diberlakukan sistem one way, maka pihaknya siap mengantisipasi kenaikan kebutuhan BBM. Sehingga, ada tujuh SPBU reguler di setiap rest area dan 16 pertashop serta SPBU modular. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (25/4) sore.

Brasto menjelaskan, pihaknya juga menyiagakan motoris Pertamina untuk membantu kelancaran pendistribusian BBM guna memecah antrean panjang di SPBU rest area. Termasuk, menyiagakan armada mobil tangki berisi penuh BBM di beberapa tempat untuk memudahkan penyaluran ke SPBU terdekat.

Menurutnya, Pertamina mengoptimalkan seluruh sarana yang ada untuk membantu kelancaran arus mudik balik Lebaran tahun ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan kita juga senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Tentunya kami siap untuk menyalurkan di jalur pantura maupun tol ada Fuel Terminal Tegal di sisi Jawa Tengah bagian barat dan Integreted Terminal Semarang di sisi agak ke timur. Itu nanti akan menyesuaikan one way. Baik saat arus mudik, maupun balik nanti,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, untuk di jalur nasional atau pantura dan jalur selatan juga telah disiapkan fasilitas pengisian BBM sama dengan di ruas tol Trans Jawa. Untuk di jalur pantura terdapat 122 SPBU, dan jalur tengah tersedia 96 SPBU serta jalur selatan ada 60 SPBU.

“Setiap SPBU di jalur nasional di pantura atau selatan maupun tengah, juga tersedia motoris Pertamina dan SPBU kantong. Konsumen yang membutuhkan bantuan dan layanan Pertamina, bisa memanfaatkan Pertamina Call Center di nomor 135 atau aplikasi MyPertamina,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenyorot Kebijakan Larangan Ekspor CPO ke Luar Negeri
Artikel selanjutnyaPergerakan Penumpang di Bandara Ahmad Yani Diperkirakan Naik 146 Persen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini