Mengenal Mamat Rahmatullah, Babinkamtibmas Polsek Mundu dan Pendiri PKBM Bintang Rahmatullah Cirebon

Bripka Mamat Rahmatullah
Bripka Mamat Rahmatullah Babinkamtibmas Polsek Mundu Cirebon/Pendiri Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bintang Rahmatullah dan Klinik Pratama Rahmat. (Photo dok Mamat)

Cirebon, Idola 92.6 FM – Sehari-hari, Bripka Mamat Rahmatullah dikenal sebagai Babinkamtibmas Polsek Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Namun, di sela-sela tugasnya sebagai abdi negara, Mamat juga aktif di bidang pendidikan dengan mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bintang Rahmatullah dan Klinik Pratama Rahmat.

Di PKBM Bintang Rahmatullah, polisi yang berdinas di Polsek Mundu tersebut ikut mengajar warga yang menimba ilmu di PKBM Bintang Rahmatullah. PKBM yang didirikan Mamat menyediakan sekolah Paket B, Paket C hingga pelatihan pembuatan mebel, pengelasan, dan perbaikan alat penyejuk ruangan (AC) secara gratis.

Kegiatan Bripka Mamat Rahmatullah
Bripka Mamat Rahmatullah bersama kegiatannya di PKBM Bintang Rahmatullah Cirebon. (Photo dok Mamat)

“Saat ini kami memanfaatkan gedung, pagi hari ada SD Islam Terpadu,”tutur suami dr Sri Indahyati ini. Selain mendirikan PKBM, ia dan istrinya juga Mendirikan Klinik Pratama Rahmat. Klinik ini melayani menggratiskan pasien yang kurang mampu dan tidak punya keanggotaan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kegiatan Bripka Mamat Rahmatullah
Bripka Mamat Rahmatullah Pendiri PKBM Bintang Rahmatullah Cirebon sedang berbagi ilmu kepada warga. (Photo dok Mamat)

Bripka Mamat Rahmatullah lahir di Cirebon, 21 April 1985. Suami dari Sri Indahyati ini dikaruniai 3 anak. Pendidikan: SDN 1 Sindang Jawa Cirebon, SMPN 1 Sumber Cirebon, MAN 2 Kota Cirebon, Sekolah Tinggi Agama Islam Cirebon, Magister Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, dan S-3 Universitas Islam Sultan Agung Semarang (belum lulus).

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Bripka Mamat Rahmatullah, Babinkamtibmas Polsek Mundu Cirebon, pendiri Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bintang Rahmatullah dan Klinik Pratama Rahmat. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnya8 Balita Jalani Operasi Bibir Sumbing di RS Bhayangkara
Artikel selanjutnyaKesbangpol Jateng Gencarkan Pembinaan ke Masyarakat