Pacu Adrenalin Bersama Jewiga Lewati Rintangan Dengan Kemiringan Hampir 80 Derajat

Komunitas Jewiga
Komunitas Jewiga menawarkan paket wisata memacu adrenalin di Kulon Progo.

Yogyakarta, Idola 92,6 FM – Komunitas Jewiga menawarkan wisata alam yang memacu adrenalin di Kulon Progo, dan melahap tanjakan dengan sudut kemiringan hampir 80 derajat. Wisatawan akan disuguhkan keindahan alam sambil off road, melintasi kawasan permukiman penduduk hingga menerjang laguna di Pantai Glagah.

Koordinator Jewiga Ivan Semesta mengatakan bagi wisatawan yang menyukai petualangan seru memacu adrenalin, maka tur wisata menggunakan mobil jip 4×4 akan menjadi pilihan menarik di Kabupaten Kulon Progo. Hal itu dikatakan saat mengantarkan rombongan wisatawan ke obyek wisata Kalibiru, kemarin.

Menurut Ivan, menjelajah obyek wisata Kulon Progo bersama komunitas jip akan memberikan pengalaman baru dan seru. Terlebih lagi, medan yang dilalui tidak sama dengan rute wisata menggunakan kendaraan pribadi.

Ivan menjelaskan, rute yang dipilih akan melahap tanjakan dengan sudut kemiringan cukup terjal hingga 80 derajat. Termasuk, menerobos areal laguna di Pantai Glagah. Bagi wisatawan yang berminat menjajal keberanian untuk memacu adrenalin, bisa memilih paket wisata sesuai selera.

“Yang paling murah itu keliling Glagah itu Rp200 ribu, ada Rp350 ribu sampai Rp450 ribu sama Rp750 ribu. Kita kan tergabung dalam komunitas jip wisata,” kata Ivan.

Lebih lanjut Ivan menjelaskan, komunitas Jewiga pada tahun kemarin digandeng Dinas Pariwisata Kulon Progo untuk memberikan paket wisata menantang. Karena persoalan pandemi, pihaknya menyanggupi tawaran Dinas Pariwisata untuk membuat paket wisata bagi para pengunjung.

“Teman-teman kita itu rata-rata punya mobil sendiri, karena kita berkumpul dari awalnya hobi off road. Pas pandemi kita tidak ada kegiatan, sampai kemudian kita ditawari Dinas Pariwisata membuat paket off road bagi para pengunjung,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPesona Desa Wisata Purwosari Yang Wajib Dikunjungi
Artikel selanjutnyaUbah Imej Waduk Sermo Jadi Danau, Pesonanya Tak Kalah Dengan Telaga Sarangan
Wartawan senior Radio Idola Semarang.