Pekerja Kebut Perbaikan Lubang di Jalan Tol

Jalan berlubang di ruas tol exit Brebes
Pekerja sedang menambal jalan berlubang di ruas tol exit Brebes.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sejumlah pekerja sesuai arahan dari pengelola jalan tol, melakukan perbaikan dan penambalan lubang jalan di ruas exit tol Brebes. Sebab, sudah banyak aduan tentang jalan berlubang di sepanjang ruas jalan tol dari arah Jakarta ke Jawa Tengah maupun sebaliknya.

Seorang mandor lapangan, Mirno mengatakan ada 12 pekerja yang dikerahkan untuk menambal dan memerbaiki lubang di jalan tol. Hal itu dikatakan saat ditemui di sekitar exit tol Brebes, kemarin.

Mirno menjelaskan, lubang jalan di sepanjang ruas jalan semakin banyak seiring dengan masuknya musim hujan. Salah satunya, ada di KM268. Sehingga, para pekerja berkejaran dengan waktu untuk memertahankan kualitas aspal tambalan guna menutup lubang jalan sebelum hujan turun.

Menurutnya, pekerjaan penambalan jalan di ruas tol akan semakin cepat jika satu hari tidak turun hujan.

“Kita setiap ada lubang ada gambarnya ada denahnya. Luas berapa, berapa kali berapa dan ketebalan berapa. Yang menentukan titik lubang itu dari awal kantor, diarahkan di titik kilometer sekian ada lubang ya kita langsung tutup,” kata Mirno.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo saat melintas dari arah Jakarta menyempatkan melihat proses perbaikan jalan berlubang di jalan tol. Sebab, sudah banyak laporan tentang jalan berlubang yang diterimanya.

Menurut Ganjar, para pekerja memang berpacu dengan waktu dan memanfaatkan kondisi hari saat tidak turun hujan.

“Saya banyak terima laporan, ada banyak lubang. Maka saya minta segera ditembel. Karena dulu saya pernah ngepot-ngepot, dan tidak hanya saya banyak yang merasakan dan saya minta untuk dilakukan penembelan. Ditembel dulu deh, tapi ya kualitasnya dicek,” ucap Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga telah menerjunkan tim dari pemprov untuk membantu pengelola jalan tol mengecek kondisi jalan. Temuan-temuan yang ada, akan diteruskan ke pihak pengelola jalan tol. (Bud)

Artikel sebelumnyaWalau Usaha Sempat Jatuh Tapi Semangat Tetap Tumbuh
Artikel selanjutnyaPLN Siap Serap Listrik PLTSa Terbesar di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini