Polda Jateng Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Cianjur

Bantuan logistik Polda Jateng
Polda Jateng saat mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah gempa.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah mengirimkan bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, yang terdampak bencana gempa pada pekan kemarin. Bantuan yang diberikan itu, meliputi bantuan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan juga kebutuhan tidur serta mandi.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Adji mengatakan bantuan sosial kemanusiaan yang dikirimkan itu, berupa bahan logistik kebutuhan pangan dan juga kebutuhan lainnya guna mendukung pasokan warga selama di pengungsian. Pernyataan itu dikatakan usai pemberangkatan pengiriman bantuan ke Kabupaten Cianjur di halaman Mapolda, kemarin.

Abiyoso menjelaskan, bantuan yang dikirimkan itu sebagai bentuk ungkapan simpati dan empati Polda Jateng kepada masyarakat Kabupaten Cianjur karena menjadi korban gempa. Selain berupa kebutuhan pokok dan perlengkapan mandi atau tidur, bantuan yang dikirimkan juga terdapat obat-obatan dan lain sebagainya.

Menurutnya, bantuan yang dikirimkan diharapkan bisa tiba di tujuan dengan selamat. Sehingga, bisa langsung dibagikan kepada masyarakat terdampak gempa.

“Kami dari Polda Jawa Tengah akan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang mendapatkan musibah. Mudah-mudahan bantuan yang kita kirimkan nantinya dapat meringankan beban yang sedang dirasakan saudara-saudara kita yang ada di Cianjur,” kata Abiyoso.

Lebih lanjut Abiyoso berharap, bantuan yang dikirimkan Polda Jateng kepada masyarakat Cianjur bisa membawa manfaat dan meringankan beban karena musibah gempa. Bantuan yang dikirimkan itu diangkut menggunakan sebuah truk milik Brimob Polda Jateng, dengan pengawalan satu unit mobil Patwal milik Ditlantas Polda Jateng.

“Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan selamat sampai tujuan. Dan yang paling utama, bantuan yang diberikan Polda Jateng bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Inkubator Unit Bisnis LPPM Universitas Negeri Semarang bersama Dr Margunani, Ketua Inkubator Unit Bisnis LPPM UNNES
Artikel selanjutnyaKarena Telur Ayam, Jateng Alami Inflasi 0,15 Persen di November 2022
Wartawan senior Radio Idola Semarang.