Tren Gluten Free Meningkat Sebagai Gaya Hidup Sehat Yang Diterapkan Masyarakat

Emy Resna, pemilik Sixnature.ID
Emy Resna, pemilik Sixnature.id saat menunjukkan beberapa produk buatannya.

Semarang, Idola 92,6 FM – Tren gluten free sekarang sedang naik daun, atau mengalami peningkatan di tengah masyarakat. Sebagian produsen kue olahan mencoba memenuhi permintaan pasar, dengan membuat kue ramah terhadap sistem pencernaan.

Pemilik Sixnature.id Emy Resna mengatakan dirinya mulai menekuni bisnis kuliner pada 2014 lalu, dan dijadikan sebagai ladang bisnis sejak Agustus 2018 sebagai entepreneur kuliner.

Banyak orang yang mulai memulai gaya hidup sehat, sehingga sadar akan pentingnya mengonsumsi sajian sehat bagi tubuhnya.

Selain itu, ada sebagai orang yang sistem pencernaannya tidak bisa mentolerir jenis makanan mengandung gluten.

Emy menjelaskan, produk buatannya menyasar kepada masyarakat yang sedang menjalani diet atau program hidup sehat. Salah satunya, menghindari makanan yang mengandung gluten.

Menurutnya, orang yang mempunyai keluhan di saluran pencernaan akan masalah jika mengonsumsi makanan olahan mengandung gluten. Misalnya merasa perutnya begah atau tidak nyaman.

“Orang tuanya kemudian saya menghubungi dan minta dibuatkan brownies yang bebas gluten. Kalau ketemu penjual yang tidak paham soal gluten free akan berbahaya,” kata Emy saat ditemui di pameran kuliner di Mal Ciputra, kemarin.

Lebih lanjut Emy menjelaskan, ciri makanan yang mengandung gluten biasanya ada sisa makanan menempel di langit-langit gigi. Berbeda dengan makanan yang gluten free.

“Saya biasanya membuat makanan gluten free yang kering dan bisa tahan sampai delapan bulan. Tapi saya juga melayani pesanan buat makanan gluten free tidak terlalu lama seperti roti tawar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAjarkan Seni Sejak Dini, JNE Ajak 32 Anak Yatim di Semarang Membuat Mural
Artikel selanjutnyaCerita Pengguna Yang Pertama Lewat Tol Semarang-Demak
Wartawan senior Radio Idola Semarang.