40 Personel Polda Jateng Ikut Pelatihan Pengamanan VVIP Pemilu 2024

40 personel Brimob Polda Jateng
Sebanyak 40 personel Brimob Polda Jateng yang akan mengikuti pelatihan pengamanan VVIP Pemilu 2024.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah menyiapkan 40 personel terpilih, yang akan mengikuti pelatihan pengamanan VVIP pada Pemilu 2024 mendatang.

Pelatihan kepada personel terpilih itu, sebagai bentuk komitmen Polda Jateng hadir untuk turut mengamankan dan mensukseskan setiap tahapan Pemilu 2024.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji mengatakan tujuan dari pelatihan kepada personel terpilih itu, untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak serta prosedur secara teknik dan taktik dalam pelaksanaan pengamanan VVIP saat Pemilu 2024. Hal itu dikatakan saat pembukaan pelatihan di Mako Brimob Srondol Polda Jateng, kemarin.

Wakapolda menjelaskan, personel yang disiapkan telah diseleksi dengan berbagai tahapan dari pemeriksaan psikologi dan tes kesamaptaan jasmani dan kemampuan menembak.

Nantinya, peserta yang lolos seleksi akan diberikan bekal dan keterampilan dalam upaya pengamanan VVIP.

Menurut wakapolda, pelatihan yang diberikan itu akan menjadi bekal saat bertugas di lapangan dalam pengamanan VVIP pelaksanaan Pemilu 2024 untuk mengamankan calon kepala daerah.

“Kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum harus siap menghadapi tantangan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan Polda Jawa Tengah adalah mempersiapkan personel yang akan melakukan pengamanan VVIP,” kata wakapolda.

Lebih lanjut wakapolda menjelaskan, dari 102 personel yang mendaftar untuk pengamanan VVIP selama masa kampanye Pemilu 2024 itu dipilih 40 personel karena memenuhi persyaratan.

Wakapolda berpesan kepada seluruh instruktur, pelatih dan peserta pelatihan agar menanamkan kebanggaan dalam jiwa atas terpilihnya dalam kegiatan pelatihan pengamanan VVIP Pemilu 2024.

“Tugas dan tanggung jawab yang diemban bukanlah hal yang ringan. Perintah ini adalah sebuah kehormatan yang apabila Anda laksanakan, ini akan menjadi sejarah yang berharga dalam perjalanan hidup Anda,” tandasnya. (Bud)