Kontingen IBAC 23 Polines Juara Umum di Batam

Kontingen Politeknik Negeri Semarang
Kontingen Politeknik Negeri Semarang (Polines) berhasil meraih 3 medali emas dan 2 penghargaan pada ajang International Business Administration Competition (IBAC) 23. Atas raihan itu, kontingen Polines dinobatkan sebagai juara umum. (Foto Dok. Polines)

Semarang, Idola 92.6 FM – Kontingen Politeknik Negeri Semarang (Polines) berhasil meraih 3 medali emas dan 2 penghargaan pada ajang International Business Administration Competition (IBAC) 23. Disamping itu, kontingen Polines juga mendapatkan penghargaan sebagai juara umum.

IBAC merupakan ajang kompetisi antar mahasiswa/mahasiswi politeknik se Indonesia dalam Bidang Administrasi Bisnis. IBAC 23 adalah event kedua dan diselenggarakan di Politeknik Negeri Batam. IBAC sebelumnya diselenggarakan di Politeknik Negeri Manado.

Peserta IBAC 23 yang memenangkan kompetisi ini ada 5 peserta, yakni Idha Rizqi Pratiwi (Master of Ceremony Competition First Winner), M Farhan Ario Putra ((Web Design Competition First Winner), Deksa Alenia Isna (Business Plan Competition First Winner), Fariz Muhammad Abiyyu (Best Accuracy Award of Business Typing Speed Competition) dan Kharisma Saputri (Best Layout Award of Meeting Plan Competition). Dengan perolehan 3 medali emas dan 2 penghargaan tersebut, maka kontingen Polines dinobatkan sebagai juara umum kompetisi internasional ini.

Disamping 5 mahasiswa tersebut, mahasiswa lainnya yang ikut berkompetisi adalah M. Arif Taufiqur rohman (Filing Competition), Aqilla Salsabila (Data Processing Competition), Eka Adhelia Pramesti (Secretarial Skills Competition), dan Maria Gratia Pertiwi (Business Presentation Competition). Adapun Team Leader dan dosen Pendamping terdiri dari Drs. Umar Farouk, M.Si, Dra. Nur Rini, M.Pd, dan Sri Eka Sadriatwati. S. Sos, M.Si. Ketua Jurusan (Dr. Dody Setyadi. SE, M.Si) dan Sekretaris Jurusan (Rustono, SE, MM) juga hadir dalam kompetisi tersebut.

IBAC 23 telah berlangsung dari Selasa (8/8/23) sampai Jumat (11/8/23) dengan hasil yang gemilang bagi kontingen Polines. Perhelatan akbar ini telah dibuka dan ditutup oleh Direktur Politeknik Negeri Batam, Uut Brajawidagda, ST, MT, Ph.D. (ros/her)