Kurangi Macet di Jalur Mudik Pas Lebaran, Motor Dikirim Lewat Paket Jadi Pilihan Aman

Membungkus motor yang akan dikirim
Seorang pegawai sedang membungkus motor yang akan dikirim.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemerintah bersama aparat kepolisian gencar mengkampanyekan mudik aman selama Lebaran, melalui kegiatan mudik gratis menggunakan armada bus maupun kereta api hingga kapal laut.

Tujuannya, untuk mengurangi beban kemacetan di jalur-jalur mudik selama masa Lebaran.

Salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mengurangi volume kendaraan di jalur mudik, dengan mengirimkan sepeda motor melalui paket ekspedisi ke kampung halaman sedangkan pemudiknya bisa menggunakan angkutan umum yang disediakan pemerintah.

Biasanya, pengiriman kendaraan bermotor di masa mudik Lebaran menjadi sebuah aktivitas yang sering dilakukan.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan momentum Lebaran kali ini, dipastikan tidak akan dilewatkan setelah kondisi pandemi sebelumnya membatasi aktivitas orang-orang kembali pulang.

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah JNE Trucking (JTR), dalam pengiriman kendaraan ke kampung halaman untuk berhari raya.

Eri menjelaskan, pengiriman dan tujuan di seluruh pulau Jawa dan Bali serta Kota Palembang dan Lampung.

Maka dari itu, JNE menghadirkan penawaran JTR motor bagi masyarakat yang ingin mengirimkan motornya pada momen Lebaran.

Menurutnya, dengan mengirimkan sepeda motor terlebih dahulu ke kampung halaman akan membuat perjalanan lebih nyaman dan aman.

Sebab, jika menempuh perjalanan mudik dengan jarak jauh menggunakan sepeda motor akan memunculkan berbagai risiko di perjalanan.

”Masyarakat dapat secara nyaman dan aman mudik dengan menggunakan kendaraan umum, namun tetap dapat menikmati perjalanan di Kota kelahirannya dengan menggunakan motor pribadi,” kata Eri.

Lebih lanjut Eri berharap, mudik Lebaran tahun ini akan terasa lebih aman dan praktis serta nyaman bagi masyarakat.

“Lebaran tahun ini pasti berbeda dengan tahun sebelumnya. Setelah tiga tahun masyarakat mengalami keterbatasan untuk pulang kampung karena pandemi, tahun ini bisa merayakan Lebaran kembali bersama keluarga tercinta,” pungkasnya. (Bud)