Lewat Kendaraan Perpustakaan Keliling, Rumah Baca Sang Petualang Tingkatkan Literasi Membaca Warga Wonogiri

Rumah baca Sang Petualangan
Rumah Baca Sang Petualangan mendapat bantuan motor roda tiga untuk perpustakaan keliling.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka meningkatkan literasi membaca kepada anak maupun orang dewas di Desa Pokoh Kecamatan Wonoboyo di Kabupaten Wonogiri, JNE menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga untuk perpustakaan keliling bagi Rumah Baca Sang Petualang.

Kendaraan berupa motor roda tiga itu, memuat buku cerita untuk perpustakaan keliling Rumah Baca Sang Petualang.

Kepala Cabang JNE Solo Agus Yunanto mengataka kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan itu, untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Hal itu dikatakan di sela penyerahan bantuan, baru-baru ini.

Agus menjelaskan, kegiatan tersebut berawal adanya aksi nyata dari warga sekitar dan direspon pihaknya dengan penyerahan bantuan perpustakaan keliling.

Adalah Wahyudi yang bertekad untuk meningkatkan budaya membaca di tanah kelahirannya.

“Ini adalah sedikit bantuan dari kami kepada warga. Kami melihat peran dan kiprah dari Pak Wahyudi sangat besar untuk meningkatkan minat membaca,” kata Agus.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Sriyanto menyatakan apresiasi dan sambutan hangat, atas keterlibatan JNE sebagai sektor swasta untuk turut meningkatkan literasi di Kabupaten Wonogiri.

Pihaknya juga sudah mengetahui sepak terjang Rumah Baca Petualang, karena Wahyudi juga merupakan Ketua Forum Taman Baca Masyarakat Wonogiri.

“Salah satu program yang digagas kita laksanakan bersama. Selama Ramadan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Mas Wahyudi membuat RBSP Jungmas, singkatan dari Rumah Baca Sang Petualang Kunjung Masjid,” ucap Sriyanto. (Bud)