Media Asing Soroti Dukungan Jokowi Lebih Condong ke Prabowo, Akankah Jokowi “Mendua?”

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. (Photo/Istimewa)

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebuah media asal Singapura, The Straits Times menyoroti arah dukungan Presiden Joko Widodo terhadap sosok kandidat calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam sebuah artikel berjudul ‘Jokowi leaning towards endorsing populist party chairman for Indonesia president: Analysts’ disebutkan bahwa dukungan Jokowi lebih condong kepada Prabowo Subianto.

Dalam artikel yang tayang pada 26 Juni 2023, Jokowi dinilai lebih aman jika memberikan dukungan kepada Prabowo Ketimbang kandidat dari partainya sendiri, yakni Ganjar Pranowo.

Penilaian itu didasarkan pada kedudukan kedua kandidat di partai politik—di mana Prabowo menduduki kursi Ketua Umum partai Gerindra. Sedangkan, Ganjar hanya sebagai kader atau petugas partai di PDI Perjuangan.

Lalu, melihat dukungan Presiden Jokowi yang oleh Media Asing dinilai lebih condong ke Prabowo Subianto: akankah Jokowi “mendua?” Atau hal itu hanya gimmick saja?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, radio Idola Semarang berdiskusi dengan narasumber, yakni: Pengamat politik UPN Jakarta Dr. Fajar Nursahid. (her/yes/ao)

Simak podcast diskusinya: