Peduli Korban Banjir, Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Dapur Umum

Dapur Umum
Pegawai Pertamina menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada korban terdampak banjir.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina menyalurkan bantuan berupa Bright Gas dan sembako ke posko utama di Balai Kota Semarang.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana Pertamina terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi. Pernyataan itu dikatakan saay dihubungi lewat sambungan telepon, kemarin.

Brasto menjelaskan bantuan yang disalurkan Pertamina di antaranya adalah tabung elpiji Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mi instan, gula dan bahan-bahan pokok sejenis lainnya.

Bantuan yang diserahkan, nantinya bisa dipergunakan dan disalurkan ke dapur umum guna memenuhi kebutuhan makan masyarakat terdampak banjir.

Menurutnya, bantuan itu diserahkan secara bertahap pada Sabtu 31 Desember 2022 dan Minggu 1 Januari 2023.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu pemerintah dalam meredakan dan memulihkan keadaan masyarakat yang terdampak banjir. Terutama pada momen pergantian tahun ini,” kata Brasto, kemarin.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima dan koordinasi yang telah dilakukan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang terdapat sejumlah wilayah terendam banjir.

Beberapa wilayah atau kecamatan-kecamatan yang terdampak itu mendirikan posko dapur umum.

“Distribusi bantuan memang dipusatkan di balai kota, dan nanti kita pasrahkan pemerintah untuk membagikan,” jelas Brasto.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Heroe Soekendar menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina kepada masyarakat terdampak banjir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan. Tentu ini akan membantu pemerintah Kota Semarang dalam memulihkan keadaan masyarakat dari musibah banjir yang terjadi,” ucap Heroe. (Bud)

Artikel sebelumnya246 Gardu Distribusi Diamankan dan Dimatikan di Wilayah Kota Semarang Saat Banjir
Artikel selanjutnyaBawaslu Jateng Awasi Konten di Medsos Selama Masa Pemilu 2024
Wartawan senior Radio Idola Semarang.