Peringati HUT Kemerdekaan RI, Pelaku Kuliner Lunpia Semarang Beri Kejutan Menarik

Meliani Sugiarto
Meliani Sugiarto, pemilik Lunpia Cik Me Me sedang menyiapkan jajanan khas Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pelaku kuliner makanan oleh-oleh khas Semarang memberikan kejutan menarik bagi masyarakat atau pecinta lunpia menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUY Kemerdekaan RI tahun ini.

Pemilik usaha Lunpia Cik Meme (LCM) Meliani Sugiarto mengatakan menjelang hari kemerdekaan RI, digelar promo “Tradisi Budaya Kemerdekaan RI”. Hal itu dikatakan saat ditemui di gerainya di Jalan Gajamada Semarang, Kamis (10/8).

Cik Meme menjelaskan, selama sepekan ke depan mulai 14-20 Agustus 2023 setiap pembelian satu lunpia mendapatkan grais satu lunpia all varian.

Mulai dari lunpia original, special dan plain.

Menurut Cik Meme, Pesta Lunpia yang didedikasikan sebagai agenda tahunan dalam bentuk Tradisi Budaya Kemerdekaan seperti halnya Tradisi Budaya Ramadhan (TBR) dan kalender HUT Kota Semarang.

“Ini merupakan Festival Lunpia Murah Meriah, di samping secara khusus didedikasikan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Ini juga bertujuan agar pada saatnya nanti jajan kuliner budaya anak bangsa akan sanggup untuk menjadi tuan di negaranya sendiri,” kata Cik Meme.

Lebih lanjut Cik Meme menjelaskan, pihaknya terus memerjuangkan eksistensi lunpia Semarang.

Sebab, lunpia Semarang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Nasional Tak Benda.

“Dalam kesejarahannya, lunpia juga telah menjadi bagian dari supremasi ikon dan identitas juliner Kota Semarang akan senantiasa dapat diminati dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Bud)