Jelang Lebaran, Lunpia Banyak Diburu Pemudik Buat Oleh-oleh

Meliani Sugiarto
Meliani Sugiarto, pemilik Lunpia Cik Me Me sedang menyiapkan jajanan khas Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sudah menjadi tradisi di masyarakat, setiap menjelang Lebaran maka makanan khas Kota Semarang yang satu ini akan menjadi buruan para pemudik.

Meskipun libur Lebaran masih sekira tiga pekan lagi, namun para pedagang lunpia sudah mulai berbenah dan bersiap menyambut rezeki hari raya Idul Fitri.

Salah satunya pedagang lunpia terkenal di Kota Semarang, Meliani Sugiarto atau biasa dipanggil Cik Me Me, telah jauh hari memersiapkan segala kebutuhan menyambut para pemudik yang datang berkunjung di kota ATLAS.

Cik Me Me mengatakan lunpia merupakan salah satu makanan khas Kota Semarang, dan sering diburu pemudik saat libur Lebaran. Hal itu dikatakan saat ditemui di tokonya di Jalan Gajah Mada, Kamis (30/3).

Cik Me Me menjelaskan, lunpia buatannya memiliki rentang waktu ratusan tahun dihitung dari awal kehadiran lunpia di Kota Semarang yang dipelopori engkong buyutnya.

“Kita sadari bahwa berselang tiga tahun yang lalu, dunia usaha telah nyaris luluh lantak akibat diterpa badai virus Corona. Kita patut bersyukur, belakangan ini sudah semakin surut dan kian berlalu,” kata Cik Me Me.

Lebih lanjut Cik Me Me menjelaskan, selama Ramadan dan menyambut Lebaran nanti pihaknya memberikan kemudahan bagi pembeli promo Beli 1 Gratis 1.

Promo tanpa minimal pembelian, dan berlaku untuk menu lunpia special (tidak untuk lunpia plain, original dan vacuum).

“Lunpia yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Nasional Tak Benda dan sekaligus merupakan Ikon Kuliner Kota Semarang, diharapkan mampu segera bangkit untuk menjadi sajian unggulan di bidang kuliner,” pungkasnya. (Bud)