Polda Kawal Pemudik Sepeda Motor di Jalur Pantura

Pengawalan terhadap pemudik sepeda motor
Petugas kepolisian melakukan pengawalan terhadap pemudik sepeda motor.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah memberikan pengawalan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, saat masuk di jalur pantura dari arah Brebes.

Pengawalan dilakukan secara bergelombang, dan terbagi dalam beberapa titik pengawalan aparat kepolisian.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pengawalan aparat kepolisian dilakukan, agar para pemudik merasa aman dan nyaman saat melintas di jalur pantura. Pernyataan itu dikatakan usai menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 di Lanumad Ahmad Yani, kemarin.

Kapolda menjelaskan, pihaknya juga menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik sepeda motor di sepanjang jalur pantura Jateng.

Tempat istirahat yang disediakan aparat kepolisian itu, bisa dimanfaatkan pemudik untuk melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.

Menurut kapolda, keselamatan pemudik adalah prioritas aparat kepolisian.

“Polda Jawa Tengah juga telah melakukan upaya-upaya preemtif terkait dengan jalur pantura. Masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan roda dua, kita lakukan cek point di beberapa titik. Dari mulai pintu masuk Brebes, kita kawal sampai ke daerah tujuan,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, agar melakukan pemeriksaan atau pengecekan terhadap kendaraan.

Hal itu dilakukan, agar kendaraan yang dipakai mudik perjalanan jauh tidak mengalami kendala di tengah jalan.

“Jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, karena Jawa Tengah merupakan titik lelah dan titik jenuh. Jadi, gunakan waktu untuk beristirahat. Harapannya, masyarakat aman dan selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPanduan Puasa Ramadhan bagi Pasien Cuci Darah yang Berpuasa
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Siapkan Rekayasa Jika GT Kalikangkung Terjadi Penumpukan Kendaraan
blank
Wartawan senior Radio Idola Semarang.