Produk Wedang Magelang Tembus Pasar Jepang

Wedang rempah
Seorang pembeli menikmati langsung minuman wedang rempah buatan D'liz di Kabupaten Magelang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Produk wedang yang dihasilkan seorang warga di Kabupaten Magelang, mampu menembus pasar Jepang. Bahkan, sudah dilakukan beberapa kali pengiriman ke Negeri Sakura itu.

Pemilik usaha wedang kemasan D’liz, Elisa Anggraeni tidak menyangka jika produknya bisa sampai menembus pasar Jepang. Hal itu dikatakan saat ditemui di rumahnya di Jowahan RT 1 RW 5, Wanurejo, Borobudur, baru-baru ini.

Elisa menjelaskan, produk wedang buatannya yang merupakan wedang rempah sejenis wedang uwuh hanya dijual di sekitaran Magelang hingga Yogyakarta saja. Dirinya belum pernah terpikirkan, untuk menjual produknya hingga ke luar negeri.

Menurutnya, saat memulai berjualan dan menawarkan produknya melalui media sosial di awal masa pandemi itu ada pesanan masuk dari Jepang.

“Kalau keunggulan produk kami itu lebih higienis, sehingga minim terkontaminasi. Tidak berjamur dan bisa tahan lama, jadi bisa dikirim ke mana saja. Ini bisa tahan sampai 12 bulan. Khasiatnya menyegarkan badan, meningkatkan imun dan bisa untuk mengobati maag,” kata Elisa.

Lebih lanjut Elisa menjelaskan, pengiriman produk wedang rempah buatannya ke Jepang sudah dilakukan sebanyak dua kali. Saat ini, pembeli tidak hanya memesan secara online tetapi juga mendatangi tempat usahanya saat berkunjung ke Candi Borobudur.

“Wedang rempah ini memang menyegarkan dan cocok diminum di kala musim hujan sekarang ini. Wedang rempah juga bisa dinikmati semua kalangan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaIndustri Otomotif 2022 Menggeliat, Daihatsu Astra Catatkan Kenaikan Penjualan 24,9 Persen
Artikel selanjutnyaBPS Sebut Harga Gabah Kering Giling Naik 5,43 Persen Pada Desember 2022
Wartawan senior Radio Idola Semarang.