Seluruh Unit PLN Antisipasi dan Siaga Perlengkapan Darurat

Pemeriksaan jaringan
Petugas PLN melakukan pemantauan dan pemeriksaan jaringan di daerah Terdampak banjir di Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – BMKG sudah memberi peringatan adanya cuaca ekstrem di beberapa daerah, dan bahkan mengakibatkan terjadi bencana banjir atau tanah longor.

Wilayah di pantura Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir ini juga dilaporkan terjadi bencana banjir yang menggenangi permukiman warga.

Dirut PLN Darmawan Prasodjo mengatakan jajarannya merupakan salah satu obyek vital, untuk mengamankan listrik saat terjadi cuaca ekstrem.

Termasuk, guna melakukan pemulihan jika terjadi gangguan kelistrikan akibat terdampak cuaca.

Darmawan menjelaskan, seluruh unit PLN di semua wilayah kerja untuk bersinergi membantu mengantisipasi dan menangani bencana banjir.

PLN di kawasan pantura Jateng harus turut aktif bersama pemprov dan berbagai stakeholders terkait untuk melakukan penanganan yang cepat dan tepat.

“Saat bencana banjir terjadi fokus kami melakukan pengamanan jaringan kelistrikan untuk menjaga keselamatan warga. Kami juga bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, BPBD serta pihak terkait untuk menyalurkan bantuan kepada wilayah yang terdampak bencana,” ucap Darmawan, kemarin.

Lebih lanjut Darmawan menjelaskan, selama musim cuaca ekstrem pihaknya telah menurunkan petugas piket untuk kontrol jaringan dan pengamanan kelistrikan.

PLN juga secara paralel memastikan titik-titik lokasi yang digunakan warga untuk berkumpul sementara, dan menyalurkan bantuan ke sejumlah titik tersebut. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Peta Jalan Transisi Energi Terbarukan dan Transformasi Digital?
Artikel selanjutnyaWarga Diimbau Siaga dan Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem Sampai Maret Mendatang
Wartawan senior Radio Idola Semarang.