Antusiasme Warga Datangi TPS Tinggi Meski Hujan

Sekda Jateng Sumarno saat menggunakan hak pilihnya di TPS.

Semarang, Idola 92,6 FM – Antusiasme warga Jawa Tengah mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 cukup tinggi, meski beberapa daerah diguyur hujan deras pada pagi hari.

Terbukti, beberapa TPS di Kota Semarang saja cukup ramai didatangi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

Sekda Sumarno mengatakan tingginya antusiasme masyarakat yang datang ke TPS, patut diapresiasi karena saat pagi hari hujan sempat mengguyur dengan intensitas tinggi. Hal itu dikatakan saat meninjau sejumlah TPS di Kota Semarang, Rabu (14/2).

Menurut Sumarno, meski sejak pagi turun hujan deras tetapi tidak menyurutkan antusiasme masyarakat datang ke TPS.

Warga tetap antusias memilih presiden/wakil presiden, dan para wakil rakyat. Hujan yang turun gerimis tebal, tak menghalangi warga untuk berdatangan ke TPS. Hingga pukul 10.30 WIB, antrean pemilih masih tampak banyak, bahkan terus berdatangan.

Sumarno menjelaskan, antusiasme warga untuk berpartisipasi aktif di Pemilu 2024 memang menjadi harapan.

Dengan demikian, pemimpin yang terpilih benar-benar ditentukan masyarakat.

“Nanti hasilnya benar-benar bisa menentukan pemimpin kita, yang benar-benar bisa membawa kemajuan, khususnya Jawa Tengah, umumnya Indonesia. Meskipun hujan, antusias masyarakat tetap bersemangat berpartisipasi,” kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, nantinya saat proses penghitungan dan penetapan calon terpilih tidak ada gejolak di masyarakat.

Semua bisa menerima hasil, tanpa harus memicu konflik.

“Yang namanya kontestasi ada yang menang ada yang kalah. Itu adalah sesuatu yang harus diterima dengan lapang dada,” pungkasnya. (Bud)