H-2 Lebaran, Distribusi BBM Masih Lancar

Armada truk tangki Pertamina
Armada truk tangki Pertamina saat melintas di Gerbang Tol Kalikangkung.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pertamina Patra Niaga terus memastikan, pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di wilayah arus mudik.

Pemeriksaan dilakukan di sejumlah SPBU yang ada di sepanjang jalan tol Trans Jawa, ditambah Integrated Terminal Semarang dan Fuel Terminal Rewulu serta pangkalan elpiji yang ada di Semarang dan Yogyakarta.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan dalam upaya mendukung pendistribusian BBM selama masa arus mudik Lebaran, pihaknya juga telah menyiapkan Serambi MyPertamina di enam titik rest area di sepanjang jalan tol Trans Jawa. Hal itu dikatakan saat melakukan peninjauan ke beberapa SPBU di ruas jalan tol Trans Jawa, Minggu (7/4).

Menurutnya, penyaluran BBM jenis Solar subsidi di SPBU KM 429A untuk kendaraan sudah cukup baik dan pihaknya memastikan transaksi menggunakan Subsidi Tepat MyPertamina

“Setelah kami lakukan pantauan di SPBU Rest Area KM 429A, penyaluran BBM jenis Solar maupun Pertamax Series berjalan lancar. Kami juga lakukan dialog dengan masyarakat secara umum terpenuhi,” kata Ega.

Lebih lanjut Ega menjelaskan, untuk pendistribusian elpiji selama libur Lebaran ini pihaknya telah meminta pangkalan tetap melayani konsumen dengan prosedur berlaku.

Selain itu juga, menjual elpiji subsidi tiga kilogram sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Pangkalan elpiji Podomoro patut dijadikan contoh, dan agar mengajarkan pangkalan lainnya untuk menjual elpiji tiga kilogram sesuai dengan prosedur program Subsidi Tepat elpiji dengan mencatatkan KTP,” pungkasnya. (Bud)