One Way Diberlakukan di Tol Trans Jawa, Begini Skema Pertamina Layani Pasokan BBM ke Pemudik

Mobil pemudik berderet rapi
Mobil pemudik berderet rapi mengisi BBM di SPBU KM 379A tol Semarang-Batang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sejak 5 April 2024 kemarin, Korlantas Polri telah memberlakukan one way dari Gerbang Tol Cikampek Utama hingga Gerbang Tol Kalikangkung.

Hal itu dilakukan, agar arus lalu lintas saat mudik Lebaran dari arah Jakarta menuju Semarang bisa berjalan lancar tanpa adanya ketersendatan atau kemacetan berarti.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan terkait pemberlakuan one way saat arus mudik, hal itu sudah dikomunikasikan dan diinformasikan pihak kepolisian sebelum mulai digelar operasi kemanusiaan selama Lebaran. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, hari ini.

Brasto menjelaskan, pihaknya sebagai penyedia suplai bahan bakar minyak (BBM) juga telah mengambil langkah antisipasi menyesuaikan pemberlakuan one way di ruas jalan tol Trans Jawa.

Menurut Brasto, terkait pemberlakuan one way di ruas tol Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung pihaknya telah menyiagakan stok BBM di ruas B tol Trans Jawa.

Hal itu sebagai upaya antisipasi, apabila terjadi peningkatan konsumsi saat arus mudik.

“Untuk wilayah Jawa bagian tengah, Pertamina telah menyiagakan stok BBM di ruas B tol Trans Jawa terutama di SPBU KM 260B dan KM 282B serta di KM 294B. Kemudian kami juga siapkan di KM 319B, KM 344B, KM 360B dan KM 389B,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto mengingatkan kepada para pemudik dari Jakarta, agar sebelum melakukan perjalanan mudik untuk mengisi tangki BBM di titik awal keberangkatan.

Hal itu dilakukan, untuk menghindari antrean panjang di layanan pengisian BBM saat berada rest area.

“Diharapkan konsumen tidak lupa untuk mengisi ful tangki BBM sebelum berkendara dalam jarak jauh, terutama saat melewati ruas tol trans Jawa,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKonsumsi BBM Naik 250 Persen Jelang Lebaran di Tol Jateng
Artikel selanjutnyaH-2 Lebaran, Distribusi BBM Masih Lancar